BANTENG RAWAMERTA BERBAGI

649

Ket. Foto Banteng Rawamerta bagi-bagi Takjil

Karawang suratberita.id – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi sehingga di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kang H. Yaya Sunarya yang biasa dipanggil Kang H. Rion owners MJB (Munggaran Jaya Broiler), Bendahara PAC PDIP Rawamerta yang juga Pengurus DPC Pospera Karawang Bersama dengan pengurus PAC membagikan takjil kepada masyarakat.

H. Rion bersama Banteng Rawamerta PAC PDIP Rawamerta bagi-bagi Takjil

Bagi-bagi takjil di tengah pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung di Desa Pasir Awi Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang Selasa (12/4/2022) sore tadi.

Setidaknya, ratusan bungkus kue dan makanan pembuka puasa (takjil) diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.

“Memang saya sudah niatkan untuk berbagi di Bulan Suci Ramadan ini. Apalagi dalam keadaan seperti ini mungkin banyak orang yang tidak bisa kemana-kemana. Olehnya itu kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat Desa Pasir Awi khususnya,” ungkap H. Rion saat ditemui disela-sela pembagian takjil.

Ket. Foto Banteng Rawamerta Berbagi

Dirinya yang merupakan Bendahara PAC PDIP Rawamerta Pengampu DPC PDI Perjuangan Karawang Dapil II sebagai mengaku akan membagikan takjil kepada masyarakat selama di Bulan Ramadan ini diberbagai tempat wilayah Dapil II Karawang.

“Hari ini kebetulan yang kebagian adalah Di Desa Pasir Awi, Insya Allah hari-hari berikutnya kedepan pembagian takjil ini terus bergulir. Jadi kami gilir untuk berbagai daerah di Dapil II Karawang,” tambahnya.

“Semuanya atas partisipasi PAC PDIP Rawamerta. Tidak dipungut biaya tidak menggunakan anggaran partai / pemerintah tetapi ini murni partisipasi pengurus dan saya pribadi,” sambungnya.

Sebagai umat muslim dan kader PDI Perjuangan H. Yaya Sunarya yang biasa disapa Kang H. Rion ini juga mengajak bagi para umat muslim dan kader PDI Perjuangan lainnya untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

“Sebagai umat Muslim selayaknya mari kita sisihkan rezeki kita sebagian untuk berbagi apalagi dalam di suci ini yakni bulan suci Ramadhan, semoga Berkah bagi semua.” Tutupnya. (Buddy/tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here