NUA CAFE GELIAT EKONOMI KARAWANG

2719

Karawang,suratberita.id – NUA CAFE yang beralamat Jl. A.R. Hakim (Pasar Kuliner Rawasari) Depan Stasiun KAI Karawang Kota Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang Jawa Barat Indonesia 41312 pasca diresmikan setiap waktu ramai dikunjungi sejumlah kalangan warga sekitar, baru-baru ini.

Nua cafe memberikan inspirasi bagi warga masyarakat karawang serta menjadikan geliat ekonomi Karawang mengingat sebelumnya pasar kuliner rawasari tersebut tak ubahnya seperti kuburan.

Ket. Foto Grand Opening NUA CAFÉ diresmikan langsung oleh Kang Pipik Taufik Ismail, S.Sos. Ketua DPC PDIP Karawang / Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Karawang dan Teh Novi Nur Agustianti, M.Pd. Ketua DPC Repdem Karawang Rabu Tanggal 30 Maret 2022.

Di Karawang ada begitu banyak tempat tongkrongan buat kuliner santai mulai dari tongkrongan warung, rumah makan, hingga cafe dan juga mall, “NUA CAFÉ menjadi salah satu bisnis atau usaha kuliner yang mulai beroperasi/berdiri menjelang Bulan Ramadhan 1443 H ini” ungkap Budi Hermawan, pengelola NUA Cafe, pada tim media suratberita.id, Rabu sore, (6/4).

Lanjutnya, tempat kuliner ini sudah mulai menjadi bahan perbincangan di media sosial walaupun belum dibuka karena tempatnya yang instagramable dan kekinian banget, “tempat ini pun kami rasa akan sangat digemari atau diminati banyak orang karena selain terkesan sederhana tempatnya yang instagramable dan kekinian banget serta harga yang murah dan terjangkau khususnya bagi anak muda yang tidak asing dengan kehadiran tempat “nongkrong” setelah pulang kerja, kuliah atau sekolah dengan teman atau kerabat. Bahkan, tidak sedikit diantara masyarakat umum nantinya menandai NUA CAFé sebagai tempat yang menjadi lokasi pertemuan, arisan, reuni, santai keluarga dan lain sebagainya” tegasnya panjang lebar.

Tempat ini dinamakan ” NUA CAFé ” yang awalnya terinspirasi berasal dari singkatan atau kosakata yang sering diucapkan / familiar untuk warga masyarakat Kabupaten Karawang yakni NU AING CAFé / CAFé NU AING, terinspirasi berawal dari kebiasaan atau seringnya Travelling ke tempat- tempat kuliner sambil santai dan menikmati suasana nyaman dan damai dan berimajinasi milik sendiri (NU AING).

NUA CAFé adalah salah satu usaha yang bergerak dalam bidang kuliner yang mengarah kedalam aspek restoran serta kopi untuk para pencintanya. Budi paparkan, bahwa lokasi NUA Cafe sangat strategis selain berada dipusat kota dan juga berhadapan dengan Stasiun Kereta Api Indonesia (KAI) Karawang Kota serta tidak jauh samping RS. Dewi Sri dan juga padatnya aktivitas jalan lalu lintas 24 jam bagi semua orang saat berkendara sehingga mudah untuk dijangkau siapa saja sebagai pelanggan yang akan berkunjung.

Masyarakat Indonesia umumnya dan khususnya masyarakat Kabupaten Karawang yang saat ini hidup di era modern rupanya telah memiliki gaya hidup yang berbeda dan berubah setiap tahunnya. Bahkan, tidak sedikit bagi mereka yang menerapkan pola hidup yang tidak biasa dengan mengonsumsi kopi setiap hari serta nongkrong dan makan diluar rumah.

Maka dari itu, hal ini mendorong NUA CAFé untuk menciptakan terobosan yang unik bagi masyarakat dengan menyediakan berbagai jenis produk minuman serta makanan pilihan berasal dari seluruh Indonesia yang dapat memanjakan lidah pelanggannya, menciptakan suasana tempat yang indah, nyaman serta kekinian.

Ket. VISI DAN MISI NUA CAFé

NUA CAFé memiliki sebuah visi untuk menjadi sebuah tempat nongkrong kuliner terbuka dan ramah lingkungan bagi semua kalangan masyarakat di Indonesia khususnya disekitar Kabupaten Karawang.

NUA CAFé memiliki Misi
– Menyediakan tempat dengan layanan terbaik untuk semua masyarakat, pengunjung dan pelanggan sebagai pecinta kopi serta makanan siap saji.
– Menyediakan tempat serasa milik sendiri
– Meningkatkan mutu dan kepercayaan pelanggan dengan planning menyediakan beberapa cabang di Karawang dalam waktu 2 tahun pertama.

LAYANAN DAN PRODUK NUA CAFé

NUA CAFé menghadirkan berbagai macam produk minuman dan makanan terbaik dengan proses pembuatan yang sangat signifikan dan steril serta siap saji sehingga cita rasa aslinya selalu terjaga. Tak hanya itu, NUA CAFé ini juga akan memberi kenyamanan yang tinggi bagi para pelanggan karena menyediakan tempat terbuka dengan lingkungan bersih dan sejuk sehingga dapat memberikan kenyamanan menjadi lokasi pilihan untuk menikmati santai bersama dengan menikmati berbagai cita rasa minuman dan makanan dengan menu hidangan yang lezat serasa di Café ini milik sendiri.

KONSEP NUA CAFé

Pelanggan/pengunjung saat datang dan masuk ke area NUA CAFé tidak hanya disuguhkan pelayanan tempat yang bersih, sejuk dan nyaman, menikmati hidangan makanan minuman yang enak, lezat dan nikmat juga sambil menikmati alunan musik, live akustik, karaoke, serta WiFi gratis.

Saat didalam pelanggan/pengunjung juga akan disuguhkan nuansa edukasi pendidikan sejarah mengenai kearifan lokal kabupaten Karawang baik itu sejarah Karawang tempo doeloe maupun kekinian dan didalamnya pun lengkap ada juga Galeri Seni dan Budaya serta Stand Pruduk UKM Nusantara khususnya Kabupaten Karawang dan juga Perpustakaan Mini untuk meningkatkan daya baca masyarakat.

Untuk Lingkungan Pasar Rawasari nya sendiri pun setiap pelanggan/pengunjung bebas menggunakan semua fasilitas yang ada seperti mushola, toilet, spot selfie, dan lainnya. Setiap malam Minggu ada live musik akustik serta karaoke, dan juga memiliki akses halaman parkir luas serta aman.

Untuk kalian yang ingin melepas penat dan bersantai bersama teman, sahabat, pacar, saudara, dengan keluarga, NUA CAFé wajib menjadi salah satu list yang harus dikunjungi. Cocok untuk semua usia. Disini pun kalian dapat melakukan berbagai kegiatan, selain menikmati hidangan sajian makanan dan minuman juga ada sisi edukasi nya bebas berkreasi dan berimajinasi anggap CAFé milik sendiri.

Bukan Hanya Menikmati Nikmatnya Makanan dan Minuman Saatnya Pengunjung Disuguhkan Nuansa Edukasi mengenai kearifan lokal kabupaten Karawang baik itu sejarah Karawang tempo doeloe maupun kekinian, “didalamnya pun lengkap ada Galeri Seni dan Budaya serta Stand Produk UKM Nusantara khususnya Kabupaten Karawang dan juga Perpustakaan Mini untuk meningkatkan daya baca masyarakat” pungkasnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here