TOTO NURANWARI SERUKAN ENYAHKAN SAMPAH HUTAN KECIL SUNGAI KIARA

747

Ket : TOTO NURANWARI SERUKAN ENYAHKAN SAMPAH HUTAN KECIL SUNGAI KIARA.

Karawang,suratbeita.id – Toto Nuranwari, Kepala Desa Tegalurung Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang bareng jajaranya beserta warga setempat gelar Jumat Bersih (Jumsih) bersihkan sampah dan eceng gondok sudah tak ubahnya hutan kecil tumbuh menyumbat saluran irigasi Kiara, Jum’at (11/3).

Melihat tumpukan sampah dan banyaknya tumbuh eceng gondok seperti hutan kecil sehingga menyumbat aliran sungai kiara, “bergegas saya perintahkan aparatur desa dan warga Desa Tegalurung untuk membersihkan sampah tersebut, dalam Jumsih sekarang ini” tutur Toto Nuranwari, kuwu Tegalurung pada awak media, (11/3).

Menurutnya, dalam hal ini selaku kepala desa berharap agar masyarakat sadar sehingga tidak membuang sampah sembarangan apa lagi ke saluran irigasi karena ini dapat menghambat aliran air sungai, “sebab hemat saya, ketika banyak tumpukan sampah dapat menghambat alirannya maka debit air mengalir ke sawah di Desa Tegalurung ini akan berkurang” tegasnya.

Dengan harapan semoga setelah dibersihkannya sampah dan eceng gondok menumpuk dialiran sungai kiara tidak menghambat arus sungai air menjadi lancar, “karena saat ini petani betul-betul memerlukan air untuk mengairi sawahnya tersebut” tandasnya.

“saya himbau kepada masyarakat wabil khusus masyarakat atau warga desa tegalurung agar menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan” imbuhnya menegaskan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here