Forum RTRW Subang Geruduk Kantor Bupati

404

Ket. Foto Forum RT dan RW di Subang geruduk kantor Bupati Subang

SUBANG-suratberita.id – Forum RT dan RW di Subang geruduk kantor Bupati Subang menagih janji Bupati Ruhimat soal pembayaran honor.

Sebelumnya bupati menjanjikan akan membayar honor tahap II tahun 2021 pada Februari 2022. Saat ini sudah bulan Maret, namun honor belum kunjung diterima oleh RT dan RW. Aksi menagih janji pun akhirnya dilakukan pada hari ini Rabu (2/3) di Halaman Kantor Bupati Subang jalan Dewi Sartika No.2 Kecamatan Subang Kabupaten Subang Jawa Barat.

Dewan Pertimbangan Forum RT dan RW Subang Teddy mengatakan, unjuk rasa salah satu upaya untuk menangani kemarahan dan kekecewaan RT dan RW se- kabupaten Subang terhadap Pemkab.

Teddy mengatakan, “mereka menyampaikan tidak percaya bahkan sebagian besar akan mengundurkan diri, bukan hanya dipicu oleh keterlambatan dan ingkar janji dalam hal pembayaran honor” ucapnya.

“Terlebih karena ada diskriminasi dalam pembayaran honor terhadap perangkat desa yang lain yang honornya selalu dibayarkan dengan lancar. Sementara tugas dan tanggung jawab porsinya lebih besar diberikan kepada RT dan RW,” tambahnya kepada awak media suratberita.id.

Dalam kesempatan yang sama Engkar selaku bendahara Kordes Desa Jatibaru salah satu unras ketika di konfirmasi di halaman gedung kantor Bupati Subang mengatakan juga, “Dispemdes kabupaten subang untuk honor RT dan RW di tahun 2021 sebesar Rp,11 miliar.
Ketua RT honornya hanya Rp. 3 juta sedangkan RW Rp. 3.2 juta. Tetapi di mata masyarakat RT/RW selau di salahkan kenapa giliran honor tidak kunjung cair ujar” tegasnya. (tedi/tato)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here