Rumah Warga Tegal Sawah Hancur Porak Poranda Tertimpa Pohon Tumbang

619

Karawang,suratberita.id – Rumah milik salah satu warga Kp. Taneuh Beureum RT 03/03 Desa Tegal Sawah Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang hancur porak poranda tertimpa pohon tumbang Rabu sore sekitar pukul 16.00 WIB (23/12) dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut keterangan saksi (tetangga) saat kejadian itu, pemilik rumah bernama Bapak Kandi (52) yang bermata pencaharian sebagai Buruh Tani (serabutan) sedang berada di luar rumah.

“Pemilik rumah saat kejadian sedang berada di luar dirumah, ditempat saudaranya” kata Danton (tetangga) kepada awak media suratberita.id di tempat kejadian.

Danton menyebutkan pohon mangga yang tumbang itu memang tumbuh di sekitar rumah korban. Pohon itu tumbang akibat hujan lebat dan diterjang angin kencang yang memang sudah berusia cukup tua lebih dari usia sang pemilik rumah.

“Pohon tumbang menimpa rumah pak Kandi saat angin kencang yang disertai hujan deras dan memang kondisi pohon mangga yang roboh tersebut sudah berusia cukup tua lebih dari usia sang pemilik rumah” ungkap Danton.

Dalam kesempatan yang sama ditempat kejadian hadir pula Novi Nur Agustianti, M.Pd. Ketua DPC Repdem Kabupaten Karawang mengunjungi rumah Pak Kandi yang terdampak bencana pohon tumbang, didampingi oleh Tubagus Suhaeli Enoch Kepala Baguna DPC PDI Perjuangan Karawang. Rabu malam (23/2) pukul 21.00 WIB.


Ket. Novi Nur Agustianti, M.Pd. Ketua DPC Repdem Kabupaten Karawang bersama Tubagus Suhaeli Enoch Kepala Baguna DPC PDI Perjuangan Karawang serta Danton tetangga korban.

Ditempat kejadian Novi mengungkapkan, “turut berbelasungkawa dan ikut prihatin dengan terjadinya musibah ini semoga diberi ketabahan dan kesabaran buat pak Kandi sekeluarga dan berharap kepada semua pihak bisa membantu gotong royong untuk membersihkan puing-puing rumah yang tertimpa pohon serta membangun kembali rumah pak Kandi” ungkap Novi.

Sampai rilis berita ini diterbitkan untuk sementara jumlah kerugian belum bisa ditaksir serta Alhamdulillah tidak adanya korban jiwa serta luka-luka. (Buddy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here