Kebakaran Hebat di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Manggung Jaya Karawang

262

Ket. Kebakaran Hebat di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Manggung Jaya Karawang

Karawang,suratberita.id – Telah terjadi kebakaran hebat di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Desa Manggung Jaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang Pukul14.15 WIB Senin Siang (21/2).

Informasi sementara menurut saksi dilokasi kejadian, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Akibat kejadian itu 6 santri dikabarkan tewas ditempat jenazahnya ditemukan oleh Tim Damkar dibalik reruntuhan material bangunan yang tengah proses evakuasi.

“Untuk sementara hasil dilapangan tercatat 6 meninggal dan 5 orang selamat. Untuk korban yang selamat dibawa dan dievakuasi langsung ke Klinik Lira Medika Sumurgede” ungkap Adok Anggota Satpol PP Cilamaya Wetan.

Adok mengungkapkan, “kebakaran tersebut diduga dari korsleting listrik. Berawal dari percikan api di kipas angin, kemudian percikannya langsung menyambar kasur, hingga akhirnya kebakaran tidak terelakkan” tegasnya.

“Tim damkar sendiri kesulitan mengevakuasi karena tertimbun sejumlah reruntuhan panas berasap. Namun beberapa diantaranya korban sudah di evakuasi mobil ambulance ke layanan medis,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Kades Manggungjaya Dedi Embun menambahkan, proses pemadaman api terus dilakukan warga bersama Damkar dari Pertamina EP dan BPBD.

“Iya, ada santri yang jadi korban. Apakah sebatas luka berat atau ringan, masih dalam proses evakuasi, ” Ungkap Dedi.

Proses pemadaman api masih berlangsung, sementara data kerugian dan korban jiwa masih terus dievakuasi sampai rilis berita ini diterbitkan. (buddy/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here