JUMSIH RUTIN DIGELAR PEMDES CIPONDOH

784

Ket : JUMSIH RUTIN DIGELAR PEMDES CIPONDOH.

Karawang,suratbeita.id – Jumat Bersih (Jumsih) rutin digelar Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Cipondoh Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang seminggu sekali yakni pada hari Jumat sejak pagi buta hingga selesai membersihkan jalan, got saluran air dan memotong rumput di wilayah desa tersebut, baru-baru ini.

Tersiarnya kabar hingga mencuat ke publik, berawal adanya video singkat dikirim pada WhatsApp Group Reuni Awak Media Pribumi Asli Karawang (WAG RAMPAK) menceritakan kegiatan jumsih di wilayah desa tersebut, “sedang Jumsih di Dusun 02 Desa Cipondoh, rumput yang sudah dibersihkan dibawa pake roda sampah, yang masih kerja- kerja dan ada pula yang tengah istirahat, bersih tuh, Ala dadah” demikian sepenggal inti video singkat itu diakhiri dengan melambaikan tangan, Jumat (11/2).

Kepala Desa Cipondoh, mengenai perihal semua itu menjelaskan, “degan adanya parian baru covd -19 ( umkron ), lagian jumsih sudah kegiatan 1 minggu sekali yang dilaksanakan aparat di hari Jumat” ungkap Daya, kuwu cipondoh menjawab pertanyaan media ini via WhatsApp, (11/2).

Lanjutnya, guna menghindri wabah penyakit dan sekaligus agar terlihat bersih disepanjang jalan poros ataupun disepanjang jaling disetiap wilayah desa cipondoh khususnya, “kegitnnya memangkas rumput-rumput dan membersihkn got-got saluran air dipinggir jalan” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here