H. Toto Suripto Tegaskan Kaderisasi dan Kader Pelopor Dalam PKP dan PPPT

875

Ket. Photo H. Toto Suripto, S.E., S.H., M.H.

Karawang,suratberita.id – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat , H. Toto Suripto, S.E., S.H., M.H. yang juga Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi PDIP hadir dalam kegiatan Pendidikan Kader Pratama ( PKP ) dan Pelatihan Penggalangan Penguasaan Teritorial (PPPT) di Hotel Permata Rubi Jalan Kartini 12 Kelurahan KarangPawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, Jum’at (4/5).

Dalam acara tersebut hadir Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Ir. Ketut Sustiawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang , Pipik Taufik Ismail, S.Sos., Sekretaris DPC Natala Sumedha, S.Ak. pengurus DPD PDI Perjuangan Ibu. Hj. Noor Rafiqa, S.Ag serta anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ibu. Hj. Iis Turniasih, PAC, Ranting, Anak Ranting Dapil 1 dan 2 Karawang sedangkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, S.T., hadir secara virtual membuka kegiatan Pendidikan Kader Pratama ( PKP ) dan Pelatihan Penggalangan Penguasaan Teritorial (PPPT) tersebut.

Ket. Peserta Pendidikan Kader Pratama ( PKP ) dan Pelatihan Penggalangan Penguasaan Teritorial (PPPT)

Dalam sambutannya, H. Toto Suripto, S.E., S.H., M.H. memaparkan “PDI Perjuangan (PDIP) menjawab kritikan publik terhadap partai politik (parpol) yang kerap dianggap tak melaksanakan fungsinya menyiapkan calon pemimpin bangsa, baik di pusat dan daerah. Sebaliknya, PDIP justru menunjukkan sebagai Partai Pelopor berbeda dengan yang lain, karena konsisten melaksanakan kaderisasi dengan cara yang modern” paparnya.

Ket. H. Toto Suripto, S.E., S.H., M.H., Anggota DPRD Kabupaten Karawang Fraksi PDIP – Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat

“Untuk jadi Partai Pelopor PDI Perjuangan membagi 2 tahap. Tahapan kesatu adalah membangun partai yang sehat dalam jiwa dan badannya, teratur dalam ideologinya, teratur dalam organisasi. (Bung Karno mengajarkan, Partai harus menyusun Anasir subjektif dengan membangun kesadaran dan praktek perjuangan sehari hari, menebalkan tekad, melatih ketangkasan, menggembleng barisan barisan kita, dan mengkongkritkan kemauan kita menjadi partai pelopor)” tambahnya.

“Tahapan kedua menjadi partai pelopor adalah satu kesatuan, namun sifat gerakannya adalah dialektis, dinamis dan progresif. (Konsolidasi partai dan pendidikan kader adalah poros dari pembangunan partai yang sehat dan modern, sedangkan penggalangan Rakyat adalah poros dari pembangunan partai pelopor)” tegas H. Toto.

“Sebagai partai yang sehat menuju PARTAI PELOPOR makan wajib menerapkan sistem manajemen yang berdasarkan 5 MANTAP yaitu, Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Program, Mantap Kader dan Mantap Sumber Daya” tutupnya.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat , Ono Surono, S.T., saat membuka kegiatan Pendidikan Kader Pratama ( PKP ) dan Pelatihan Penggalangan Penguasaan Teritorial (PPPT) secara virtual menegaskan “komitmen PDI Perjuangan untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Walikota/Bupati (Pilkot dan Pilbup) 2024” tegasnya. (Buddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here