FORSIKA – Media Surat Berita Jajaki Kerjasama Bidang Pendidikan

1247

Ket : FORSIKA – Media Surat Berita Jajaki Kerjasama Bidang Pendidikan.

Karawang,suratberita.id – Forum Sinergitas Karawang (FORSIKA)
mendapat kunjungan dari awak Media Surat Berita bertempat di Rumah Kerja Forsika (RKF) Desa Pasirtalaga Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang dalam rangka jajaki kerjasama dibidang pendidikan, Minggu sore (30/1).

Kunjungan tersebut dibuka dengan saling memperkenalkan program satu sama lainnya, sebagai simbol dimulainya kerjasama antara Forsika dan Surat Berita tersebut dilakukanya penyerahan seragam Forsika kepada pihak Surat Berita, dilanjutkan dengan diskusi atau obrolan terbuka tentang peran pers dalam kancah pembangunan daerah.

Dalam diskusi tersebut tercetus keinginan kuat untuk bersinergi dengan Forsika di bidang pendidikan, “sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Forsika adalah salah satu Organisasi masyarakat yang konsisten memperjuangkan hak-hak masyarakat dalam bidang pendidikan”
ungkap Idi Suharyadi wakil ketua umum Forsika merupakan tokoh masyarakat telagasari tersebut, pada media ini,(30/1).

Lanjutnya, prestasinya yang masih diingat oleh masyarakat Karawang adalah, “Forsika berhasil memfasilitasi tidak kurang 100 mahasiswa asal Karawang untuk mendapatkan Bea Siswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dari Pemerintah” jelasnya.

Lebih lanjut Idi ungkapkan, bahwa Forsika dan Media Surat Berita adalah Saudara Ideologi yang sama-sama memperjuangkan hak-hak masyarakat Karawang, “Bedanya Forsika fokusnya dibidang pendidikan, sementara Media Surat Berita fokusnya di Pemberitaan” tandasnya.

Ditempat sama, Ketum Forsika lebih menyoroti kepada bagaimana meningkatkan peran Pers melalui 5W + 1H, “Solusinya wartawan dimungkinkan harus mengenyam pendidikan tinggi, agar wartawan bisa menyajikan diksi-diksi pemberitaan secara profesional dan proposional” tandas, Paojan MS,S.E M.Akt, pria yang keseharianya berprofesi sebagai Dosen tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut, ketua Umum Forsika, Paojan MS,S.E.,M.Akt, didampingi wakil ketua Umum, Idi Suharyadi, beserta Bendahara Umum Ibu Eti Komariah, S.Pd. adapun dari pihak awak Media Surat Berita dipimpin langsung oleh Pimpred Halimi.S dan Kordinator Liputan (Korlip) Budi Hermawan, beserta jajaran redaksi dan wartawan – wartawati Media Surat Berita. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here