GRAND OPENING PASAR RAWASARI KARAWANG

281

Grand opening Pasar Rawasari yang beralamat di jalan Arief Rahman Hakim No.12 Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang merupakan pasar tradisional sekarang sudah di tata kembali supaya pasarnya terlihat rapih sebelumnya terlihat kosong dan tak terawat di dalam pasar ini terdapat 44 kios dan 16 lapak berada di bawah naungan Disperindag Kabupaten Karawang, Sabtu (29/1).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Disperindag H. Ahmad Suroto, Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, SE., Kadis Koperasi Kabupaten Karawang Ade Sudjana, PLT Asda 2 Hanafi mewakili Bupati Karawang, Anggota DPRD Provinsi Jabar Hj. Sri Rahayu Agustina, SH., Pengelola Pasar Agus Ferianto SH, MH, Ketua Ikatan Keluarga Minang Kabupaten Karawang Indra Prihatna S, Si, Ketua Forum Wirausaha Karawang Forwika Asep Mulyana.

Pihak pengelola Pasar Rawasari Agus Ferianto SH., MH., menjelaskan bahwa Pasar Rawasari yang dulu pasarnya tak terawat kini sudah ditata sebagai pasar yg rapih dan dijadikan sebagai pasar pusat oleh-oleh khas Karawang dan digunakan juga untuk tempat santai warga Karawang.

“Dahulu Pasar Rawasari ini tidak terawat dan kami dari keluarga besar Ikatan Pedagang Minang akan mengelola Pasar Rawasari siap untuk berkolaborasi dengan Pemkab Karawang terkait dengan sistem manajemen kedepannya,” ungkap Agus Ferianto SH., MH.

“Terimakasih kami sudah diberikan kesempatan oleh Pemkab Karawang untuk mengelola pasar ini. Pasar ini nantinya tidak eksklusif kami terbuka, siapa saja silahkan bisa berjualan disini menyesuaikan dengan peraturan yang berlaku. Kami akan mengaktifkan kembali roda perekonomian di Pasar Rawasari setelah beberapa waktu lamanya tidak aktif” terangnya.

Kepala Dinas Perindang Karawang Ahmad Suroto ketika ditemui oleh pihak media mengatakan, “Dulu Pasar Rawasari adalah pasar sementara buat para pedagang Pasar Karawang hal ini dikarenakan Pasar Karawang akan di bangun. Awalnya Pasar Rawasari ini di kerjasamakan dengan pihak pengembang tetapi pihak pengembang tidak mau, maka dari itu Pasar Rawasari dibuat pasar yang menjual oleh-oleh Karawang” ucapnya.

Dalam pertemuan penutupnya kepada awak media di kegiatan Grand Opening Pasar Rawasari ini Indra Priyatna selaku Ketua Ikatan Keluarga Minang Kabupaten Karawang mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Karawang yang sudah mempercayakannya untuk mengelola pasar ini.

“Saya selaku Ketua IKM Karawang mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Karawang yang sudah memfasilitasi para pedagang khususnya pedagang Minang untuk berdagang di tempat yang layak yaitu Pasar Rawasari ini. Saya berharap para pedagang bisa menjaga ketertiban dalam menjalani usahanya. Selain itu nantinya juga Pemkab Karawang bisa mendapatkan tambahan anggaran daerah dengan adanya kehadiran Pasar Rawasari ini” tutup Indra. (suci/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here