POSSI Kabupaten Karawang Gelar Muscab 2022

191

Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) kabupaten Karawang gelar Muscab 2022 yang diselenggarakan di Hotel Akshaya Jalan Raya Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang Jawa Barat, Kamis (27/1).

Ade Komarudin terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Karawang Periode 2022-2026.

Ade Komarudin ketua POSSI terpilih menyampaikan bahwa selam merupakan olah raga yang multi dimensi  apalagi dengan mengusung tema   kebebasan berprestasi. 

“POSSI ini selain olah raga,nantinya kita juga bisa terlibat sosial dengan membantu tenggelam atau bencana banjir,kita optimis bisa lebih dikenal lagi di Karawang nanti ketemu dan kita bisa lebih bebas bebas prestasi

Ade Komarudin meyampaikan akan melakukan konsolidasi internal dengan memperkuat tim dan menyatukan bisi dan misi POSSI.

“Kita sudah mempunyai pondasi dengan terbentuknya beberapa Club serta kita harus memperluas POSSI,karena relatif baru dia belum banyak yang kenal” kata Ade.

Ade berencana akan melakukan beberapa langkah dengan gencar memperkenalkan POSSI ke sekolah dan beberapa perguruan tinggi.

“ini sesuatu yang menarik dan kita akan  lebih mudah untuk mendapatkan bibit bibit baru dengan tujuan akhirnya adalah untuk di KONI ini kita harus berprestasi” ujar Ade.

Sementara itu Sri Rahayu Agustina mantan Ketua POSSI Karawang selama dua periode berharap kepada ketua yang baru dan jajarannya harus lebih maju.

“Dengan kepengurusan yang baru harus lebih baik dan bisa mencetak kader-kader terbaik, atlet-atlet terbaik untuk di kancah di dunia selam, baik itu di kancah provinsi, nasional ataupun Kancah internasional.

Sri juga menyampaikan banyak potensi-potensi atlet selam ter baik di Kabupaten Karawang namun secara fasilitasnya kurang memadai.

“Karawang belum mempunyai kategori kolam renang dan selam yang berkualitas,saat latihan puh kita harus diluar Karawang” tutur Sri.

Ditambahkan Sri, bahwa POSSI Karawang sudah berkeinginan bersama KONI untuk mempunyai lahan renang namun terkendala dengan anggaran refocusing Covid-19 dan ini pekerjaan rumah POSSI.

“Ketika periode kami sudah disediakan lahan untuk dipergunakan kolam renang itu sendiri,kita terkendala anggaran dan PAD menurun” papar Sri.

Diketahui setelah masa jabatannya habis di POSSI Sri Rahayu dinobatkan sebagai Duta Selam Karawang.

Hadir dalam Muscab POSSI Kabupaten Karawang Hj.Sri Rahayu Agustina SH Ketua POSSI (Lama) ketua POSSI Provinsi Jabar Drs Halim Utomo M.H, Sekertaris KONI Karawang Jhony Heru, Ketua Terpilih POSSI kab Karawang periode 2022-2026 Ade Komarudin M.PI. (suci/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here