Pemdes Rengasdengklok Utara Lakukan Penyedotan Air di Jalan Alternatif Cikangkung Barat

646

Karawang,suratberita.id – Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Rengasdenggklok Utara Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang melakukan penyedotan Air di JL. alternatif Cikangkung Barat yang terendam banjir, baru-baru ini.

Hujan turun selama dua hari mengakibatkan banjir beberapa lokasi di Desa Rengasdenggklok utara Kecamatan Rengasdengklok, salah satu lokasi yang terendam banjir adalah jalan alternatif Dusun Cikangkung Barat atau tepatnya depan kantor desa setempat.

Untuk mengurangi volume air yang menggenangi jalan agar tidak mengganggu para pengguna jalan, pemerintahan Desa Rengasdengklok utara kecamatan Rengasdengklok melakukan penyedotan air dengan menggunakan mesin Pompa.

Kepala Desa Rengasdengklok Utara dilokasi banjir mengatakan, penyedotan air menggunakan mesin pompa dilakukan guna mengurangi air yang membanjiri jalan dan sebagian rumah warga yang terendam, “Ini perlu kami lakukan mengingat jalan ini merupakan salah satu jalan alternatif bagi pengguna jalan terutama para pengendara roda dua maupun roda empat baik yang menuju maupun kembali dari aktifitas” ungkapnya, Nana Suryana, pada suratberita.id, Rabu (19/1).

Lanjutnya, jadi dengan di buangnya air ke saluran irigasi minimal dapat dilalui kembali, “karena kasihan kan kendaraan mereka banyak yang mati akibat terendam air, disamping itu juga ada sebagian rumah warga yang terendam jadi dengan dilakukan pemompaan ini minimal dapat mengurangi volume air” tegasnya.

Nana katakan, selama Pemerintahanya Desa Rengasdengklok Utara telah memiliki mesin Pompa berukuran besar khusus digunakan untuk kepentingan darurat seperti saat terjadi banjir, “Alhamdulilah selama saya menjabat sebagai kepala desa Desa Rengasdengklok utara telah memiliki mesin pompa yang sewaktu waktu dapat digunakan pada saat darurat, terutama pada saat banjir seperti sekarang Ini jadi mesin pompa ini bisa digunakan dalam waktu 24 jam bila memang diperlukan” tandasnya. (tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here