Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2021 Digelar Pimpinan DPRD Sepakat Tidak Ada Perayaan

254

Karawang,suratberita.id – Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2021 dalam rangka kesiapan Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Rapat berlangsung dihadiri Forkopimda, beberapa Kepala OPD terkait, jajaran Polres Karawang, Kodim 0604 dan peserta lainnya, yang berlangsung di Aula Singaperbangsa Lantai III Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, Selasa (21/12).

Adapun tujuan Rakor Lintas Sektoral untuk memantapkan koordinasi, kerjasama serta sinergitas dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Dimana fokus pengamanan dengan situasi pandemi angka wisatawan harus ditekan guna mencegah angka penyebaran Covid-19 serta meminimalisir pembentukan klaster baru.

Dalam rapat tersebut hadir Wakil Ketua III DPRD Karawang Anggi Rostiana yang
menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga Protokol Kesehatan di tempat-tempat wisata dan pintu masuk daerah. “Masyarakat untuk tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dan kepada pengelola wisata, pembatasan volume pengunjung di destinasi wisata harus dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono pun turut hadir dalam sambutannya mengatakan bahwa rapat koordinasi lintas sektoral ini digelar dalam rangka kesiapan menghadapi pengamanan Operasi Lilin 2021 dan tahun baru 2022. Rapat koordinasi lintas sektoral ini perlu dilakukan untuk berkoordinasi dan menyamakan persepsi tentang cara bertindak. Harapannya dalam pelaksanaan nantinya di lapangan seluruh instansi yang terlibat bisa bersinergi dan melaksanakan tugas dengan baik.

Untuk di Karawang kita himbau agar tidak ada kerumunan guna mengantisipasi covid-19, termasuk dilokasi wisata akan disiapkan 2 pos masing2 titik, pos 1 pengecekan masalah vaksinasi dan pos 2 aplikasi peduli lindungi sehingga pengamanan rangkaian kegiatan akan disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan. “Harapan kita bersama pelaksanaan Operasi Lilin 2021 nantinya bisa berjalan dengan lancar, aman dan sehat sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19″, ucap Kapolres.

Kepada awak Media Kapolres juga menegaskan bahwa di wilayah Karawang tidak diberlakukan ganjil genap. Kapolres berharap masyarakat tidak melakukan konvoi dan melakukan kegiatan yang mengundang keramaian. Pengamanan kali ini kita libatkan 825 personil dan masih bisa bertambah dengan gabungan personil TNI-Polri dan instansi terkait, “kita sepakat tidak ada perayaan” tegasnya. (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here