HAPMI Kabupaten Karawang menggelar Festival Pop Singer untuk Remaja

276

Karawang,suratberita.id – Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Kabupaten Karawang menggelar Festival Pop Singer Antar Pelajar SLTP dan SLTA memperebutkan piala bergilir Bupati Karawang.

Festival ini merupakan agenda tahunan ke-2 diadakan dengan tujuan sebagai wadah pengembangan talenta para pelajar untuk mencari bakat remaja dalam seni vokal. Untuk tahun ini pesertanya tidak saja diikuti oleh peserta dari karawang namun juga diikuti oleh peserta dari Pangandaran, Bandung, Bekasi dan Jakarta.

“Alhamdulillah, Tahun 2021 ini peserta cukup banyak yang daftar dan kualitasnya jauh meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Kami seleksi secara daring, karena masih pandemi Covid-19. Lalu grand final kita lalukan tatap muka di Mall Resinda dengan protokol kesehatan yang ketat” kata H. Urip di acara Pop Singer, Minggu (19/12) di Resinda Park Mall Jalan Interchange Tol Karawang Barat.

H. Urip Wahyono ketua panitia acara menjelaskan, penampilan Pop Singer sekarang merupakan Grand Final dengan peserta 15 orang. Sebelumnya HAPMI menyeleksi para peserta yang mendaftar dengan sistem daring melalui pengiriman video peserta. Mekanisme penilaian pun disaring kembali menjadi 45 peserta, lalu 25 peserta dan terakhir 15 peserta.

Bagi yang juara Pop Singer HAPMI Karawang, lanjutnya, bakal mewakili Karawang di tingkat Provinsi Jawa Barat dalam Festival Pop Singer. Diharapkan penyanyi asal Karawang bisa meraih prestasi yang membanggakan tingkat Jawa Barat, bahkan tingkat nasional.

“Kita targetkan penyanyi asal Karawang go nasional dan go internasional. Nantinya akan mengharumkan nama Karawang di dunia tarik suara” harapnya.

Ketua HAPMI Karawang, H. Ahmad Djohansyah menambahkan, tujuan diadakannya Festival Pop Singer ini bukan saja sekedar ajang unjuk kebolehan dan prestasi. Namun lebih dari itu adalah ajang festival dengan tujuan sebagai salah satu wadah generasi muda usia untuk menunjukkan kreatifitas dan prestasi yang dimilikinya.

“Sesuai dengan salah satu program kerja HAPMI Karawang dalam mendukung pengembangan seni dan budaya di Kabupaten Karawang. Selaras dengan arahan dan program kerja Ketua Umum HAPMI Jawa Barat Bapak H. Raden Gunawan Sumadikara,” kata H Djohan saat sambutan pembukaan.

Ia menyebutkan, HAPMI Karawang berharap festival ini dapat kita gunakan sebagai salah satu upaya positif agar para generasi muda khususnya di masa pandemi ini tidak mudah terjerumus kedalam kegiatan yang kurang terarah.

“Dengan wadah ini mempunyai sarana untuk mengisi waktunya ke arah yang bermanfaat dan berprestasi” ujarnya.

H. Djohan juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga disampaikan untuk Bupati Karawang yang sudah mendukung kegiatan HAPMI Karawang. Pihaknya juga akan terus mendukung penuh program seni dan budaya Kabupaten Karawang dengan mempersembahkan Piala Bergilir Bupati Karawang untuk Festival Pop Singer HAPMI Karawang setiap tahunnya.

“Tak lupa juga kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang yang selalu mendukung kami. Kemudian kepada HAPMI Jawa Barat khususnya kepada Ketua Umum Bapak H. Raden Gunawan Sumadikara yang selalu di hati kami” ucapnya.

“Selanjutnya kepada para sponsor dan Manajemen Resinda Park Mall yang sudah membantu terselenggaranya event kegiatan ini, sehingga acara dapat terlaksana dengan begitu baik dan kegiatan ini mejadi kegiatan maslahat dan manfaat kepada kita semua” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HAPMI Jawa Barat Rd. Gunawan Sumadikara mengapresiasi Festival Pop Singer yang diselenggarakan HAPMI Karawang.

“Karawang luar biasa ya, Setiap tahun selalu menggelar Festival Pop Singer untuk remaja. Tentunya kami sangat memberikan apresiasi kepada HAPMI Karawang” katanya saat sambutan.

Tak jauh beda disampaikan Asisten Daerah Bidang Pembangunan Pemkab Karawang, Ir. H. Hanafi. Pihaknya mewakili Bupati Karawang membuka Grand Final Festival Pop Singer HAPMI Karawang. Hanafi menyampaikan dukungan atas kegiatan tersebut.

“Saya mewakili Bupati Karawang mengucapkan terimakasih atas Pop Singer yang digelar HAPMI Karawang untuk tingkat pelajar. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini” kata Hanafi.

Masih menurutnya, pandemi Covid-19 sudah dua tahun. Aktivitas pun banyak terganggu. Namun dengan kegiatan ini bisa bersemangat kembali dalam meraih prestasi pelajar di bidang seni suara.

“Selamat dan sukses acaranya sampai selesai dan HAPMI Karawang menyaring putra putri terbaik Karawang” tandasnya. (Rus/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here