FSKDA-45 GELAR BAKSOS DI DESA SEDARI PANTURA KARAWANG

884

Ket : FSKDA-45 GELAR BAKSOS DI DESA SEDARI PANTURA KARAWANG.

Karawang,suratberita.id – Forum Silaturahmi Kepala Desa Angkatan – 45 (FSKDA-45) menggelar Bakti sosial (Baksos) di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang dengan memberikan sejumlah bantuan pada korban bencana terdampak banjir rob diwilayah Pantai Utara Karawang, Senin (13/12).

Penyaluran bantuan diberikan kepada warga terdampak bencana sebagai bentuk kepedulian FSKDA-45 kepada korban bencana rob yang telah menerjang wilayah Desa Sedari pada Selasa 7 Desember 2021 pekan lalu, “dalam rangka peduli masyarakat Desa Sedari yang terdampak banjir rob” ungkap Badru Zaman (Au), Kepala Desa Lemahmakmur, pada suratberita.id, Senin, (13/12).

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan Baksos itu sebagai wujud kepedulian Forum Silaturrahmi Kades Angkatan – 45 dengan memberikan bantuan sembako dan sejumlah karung kosong untuk penahan tanggul yang jebol, “sumber anggaran dari FSKDA- 45 dan ada juga angkatan Kades yang lainnya, bantuan diserahkan langsung pada Kades Sedari, Bisri Mustofa” tegas Au.

Au katakan, yang berangkat mengantarkan langsung bantuan tersebut kelokasi Desa Sedari yaitu, Kades Anggadita, Dengklok Utara,Tegal Sawah, Gombongsari dan dirinya Kades Lemahmakmur, adapun jenis bantuannya sebagai berikut, “Pop Mie, Indomoe, Air Mineral Botol dan Gelas, Roti dan Biscuit Marie juga sejumlah karung kosong pesanan untuk Penahan tanggul” tandasnya.

“untuk lebih jelasnya, silahkan hubungi lurah warjo Kades Gombongsari, sebab selaku bendahara jadi dia yang catat semuanya” imbuh Au, sambil menyarankan pada media ini.

Ditempat terpisah, Bendahara kegiatan memaparkan rinciannya atas sejumlah bantuan telah diberikan tersebut, “pop mie 30 dus, indomie 30 dus,air mineral 40 dus, roti 200 biji, biskuit roti 10 dus, karung kosong 1000, dari FSKDA- 45 di pinpin oleh kades Anggadita, Bapak Asep Wahyu, dan rekan-rekan” papar Warjo (GS), Kades Gombongsari, menjawab pertanyaan suratberita.id, via WhatsApp, (14/12).

Menurutnya, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, untuk membantu mengurangi beban para korban bencana banjir rob hingga mengakibatkan warga banyak yang mengungsi, “semoga bencana alam banjir rob di Pantura ini segera berlalu, sehingga warga dapat beraktifitas kembali seperti biasanya” pungkasnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here