Hasil Penelusuran Langsung Bersama Rombongan Ketua Baguna DPP – PDIP Lokasi Erupsi Gunung Semeru

1064

Ket : Hasil Penelusuran Langsung Bersama Rombongan Ketua Baguna DPP – PDIP Lokasi Erupsi Gunung Semeru.

Karawang,suratberita.id – Hasil penelusuran langsung bersama rombongan ketua Baguna DPP PDI Perjuangan sambil menyalurkan donasi kepada korban erupsi gunung semeru pada pukul : 13.00 WIT, tepatnya di kp. Renteng Desa Sumberwolo Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang dengan akses kelokasi sulit dilalui, Jumat siang (10/12).

Awak media suratberita.id bersama rombongan ketua Baguna DPP- PDI Perjuangan dr. Ribka tjiptaning, sambil menyalurkan donasi tidak bisa melintasi atau langsung ke pemukiman dikarenakan sangat rentan dan bahaya dengan ketinggian semburan lahar panas yang hampir 3m hingga menutup rumah-rumah pemukiman warga kampung Renteng, diduga puluhan rumah serta ratusan ternak pun tertimbun seketika dilokasi tersebut.

Hari ini pun bersamaan dengan kunjungan terevakuasi 3 jenazah yang tertimbun pasir akibat lahar panas 1 didalam mobil dan 2 didalam rumah yang tertimbun pasir.

Dua unit eksavator langsung dikerahkan Pemda Lumajang untuk membantu evakuasi korban yang diperkirakan puluhan masih terjebak khususnya di Kp. Renteng desa sumberwolo bahkan ratusan hewan ternak yang terjebak dan tertimbun muntahan lahar panas, rumah warga pun banyak yang tidak terlihat lagi tertimbun bahkan sebagian hanya terlihat gentengnya saja, belum lagi desa yang lain nya.

Bau busuk bangkai sudah sangat menyengat di beberapa lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru Bisa jadi jenazah manusia yang masih banyak belum ditemukan atau bangkai hewan ternak berupa kambing, sap, kerbau.

Sampai saat ini banyak lokasi yang belum bisa dijangkau karena beberapa lokasi masih belum bisa di injakan kakinya karena pasir bekas lahar itu sangat panas yang menimbun wilayah tersebut sangat tebal dan masih panas buat diinjak manusia. (Buddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here