REPDEM KARAWANG GOES TO SEMERU MISI KEMANUSIAAN

796

Ket : REPDEM KARAWANG GOES TO SEMERU MISI KEMANUSIAAN.

Karawang,suratberita.id – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Karawang mengirimkan bantuan logistik dan relawan, dengan tema Goes to Semeru Misi Kemanusiaan untuk membantu warga terimbas erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur, Rabu (8/12).

Bantuan tersebut dilepas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Pipik Taufik Ismail , S.Sos Rabu (8/12), di Kantor DPC PDI Perjuangan Karawang jl. Ranggagede Kelurahan Tanjungpura Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Jumlah bantuan relawan dikirim sebanyak 8 orang, dikomandoi langsung Novi Nur Agustianti , M.Pd. selaku komando misi kemanusiaan “Goes To Lumajang” serta sekretaris DPC Repdem Kabupaten Karawang mengatakan kepada awak media suratberita.id bahwa, “pasca erupsi Gunung Semeru itu kawan-kawan inisiatif untuk bergerak untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak erupsi yang sangat dahsyat belum lama ini” ungkapnya.

Inisiatif tersebut, menurut Novi menjadi sebuah penegasan sikap bagi Relawan Perjuangan Demokrasi Kabupaten Karawang untuk bergerak, bahwa mereka hadir tidak hanya pada saat penanganan Covid-19 dikarawang saja. Tapi, di saat saudara kita membutuhkan di daerah luar Karawang pun, seperti bencana di Kabupaten Lumajang, mereka juga siap bergerak, “jadi inisiatifnya murni dari teman-teman dan kita sampaikan kepada teman-teman Repdem Karawang untuk penggalangan donasi secepatnya. Alhamdulillah, dengan seadanya pun kita SIAP untuk berangkat dan bergerak demi kemanusiaan dan ada total 8 relawan yang ikut dalam misi ini” jelasnya.

Dalam sambutan acara pelepasan pipik mengatakan, “DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang hari ini mengirimkan bantuan logistik dan relawan, mencoba untuk membantu saudara-saudara kita di Lumajang, melalui misi kemanusiaan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang kena dampak erupsi Gunung Semeru” ungkapnya.

Pipik menekankan, agar para relawan untuk hati-hati serta segera melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat serta DPD PDI Perjuangan dan juga DPD Repdem Jawa Timur, “hati-hati dijalan dan semoga selamat sampai tujuan, tetap sehat dan semangat buat semuanya dalam menjalankan misi kemanusiaan ini, Jangan lupa koordinasi dengan pihak-pihak terkait sesampainya disana, koordinasikan dengan Pemerintah Daerah setempat, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur serta DPD REPDEM Jawa Timur” tambah Pipik.

Hadir pula dalam tim yang ikut serta dalam misi kemanusiaan ini Protokoler DPN Repdem Bang Agus Sanusi, kepada awak media suratberita.id Bang Agus menegaskan, bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi dengan DPD Repdem Jawa Timur dalam misi kemanusiaan ini, “tadi malam saya komunikasi dengan Ketua DPD Repdem Jawa Timur, mereka tengah bekerja dilapangan dan sudah dikasih peta kebutuhan apa yang dibutuhkan, termasuk jalur yang bisa dimasuki atau perlu bantuan untuk bisa dimasuki” ungkap Agus Sanusi, yang biasa dipanggil Bang Agus ini.

“Kami berharap doa restunya serta keselamatan bagi kita semua semoga pemberangkatan misi kemanusiaan yang kami jalankan berkah dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Ammiin” tutupnya.

Kepala Kesetariatan DPC PDI Perjuangan, Chattaman pun memberikan support serta doa terbaik buat tim relawan yang akan berangkat,
bersamaan dengan melajunya kendaraan robongan tim untuk berangkat dari Kantor DPC PDI Perjuangan Karawang, “ttdj…saling mengingatkan dan jaga soliditas selamat sampai tiba kembali di Karawang” ucap Chattaman memberikan semangat.

Adapun Tim Relawan Perjuangan Demokrasi yang mengikuti dalam misi kemanusiaan Goes to Lumajang tersebut yaitu, Novi Nur Agustianti, Agus Sanusi, Buddy, Yudie, Dicky, Tubagus Suhaeli Enoch/Bang Yono, Endang Rekartina. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here