Ketua Umum DPP PDIP Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-17 Kepada Repdem

2604

Ket. photo bersama Ketua Umum DPN REPDEM Wanto Sugito ketiga dari kiri.

Jakarta,suratberita.id – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-17 kepada Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), pada upacara perayaan HUT Repdem di Gedung Sekolah Partai JL. Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (3/12).

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengucapkan selamat Ulang Tahun ke-17 kepada Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), “Salah satu organisasi sayap partai serta mengingatkan untuk terus berjuang untuk rakyat marhaen, namun dengan kedisiplinan partai serta penghormatan hukum sesuai ajaran Bung Karno” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyampaikan pesan Megawati saat upacara perayaan HUT Repdem, Jumat (3/12).

Lanjutnya, Ibu Megawati mengucapkan selamat ulang tahun untuk Repdem serta ucapan kepada jajaran Repdem, “yang selama ini sudah menunjukkan karakternya sebagai banteng-banteng perjuangan membela rakyat yang menjadi korban kesewenang-wenangan, korban ketidakadilan dan juga penyalahgunaan kekuasaan” tegasnya.

Megawati juga mendorong agar semangat juang itu dilanjutkan. Perjuangan Repdem harus sejalan dengan PDIP yang berbasis pada ajaran Bung Karno (BK), “Jadi kita semua harus memastikan diri sebagai partai yang disiplin, kita tidak boleh membela rakyat, tapi dengan melanggar hukum, semua melakukan aksi membela rakyat, harus disiplin dan taat aturan” tandas Hasto.

Sementara itu Ketua Umum DPN Repdem, Wanto Sugito menyatakan siap menjalankan perintah partai yang disampaikan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Agar Repdem terus fokus menggarap pengorganisasian masyarakat pekerja, kaum buruh, tani, nelayan, dan kaum miskin Marhaen lainnya.

Sebagai buktinya, Repdem membawa perwakilan sejumlah kelompok masyarakat yang selama ini diadvokasi oleh Repdem. Salahsatunya Ibu Umi, seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Karawang, yang hampir saja tertahan di Yordania karena terjerat illegal human trafficking, “Saya terlantar di Yordania akhirnya bisa pulang ke Indonesia berkat Repdem dan PDIP. Terima kasih banyak Pak Jimmy, Pak Buddy dan Bu Dewan Novi, kalau bukan karena mereka mungkin saya sekarang tak ada disini,” kata Umi, yang hadir bersama putri kecilnya bernama Herlina (6) sambil tak terbendung menahan isak tangisnya.

Dalam kesempatan sama, Novi Nur Agustianti , M.Pd, saat ditemui usai acara oleh awak media suratberita.id yang hadir dalam ruang acara bersama rekan-rekan kader DPC Repdem Karawang lainnya, sangat terharu mendengar Umy, pekerja migran Indonesia (PMI) asal Karawang, yang bisa terselamatkan atas kerjasama rekan-rekan Repdem semuanya, “Saya sangat terharu campur senang melihat Umy bisa hadir dalam acara yang sangat sakral dan berbahagia ini yakni dirgahayu Repdem ke-17, berkat kerjasama rekan-rekan Media suratberita.id, DPC Repdem Karawang, Repdem Banten, DPN Repdem, BP2MI serta KJRI Jordan alhamdulillah bisa terselamatkan dan berhasil pulang untuk kumpul kembali bersama anak-anak dan keluarganya” ungkap Novi.

Novi katakan, “sebuah perjalanan yang kami sadari masih terlalu kecil bagi kami, namun rasa syukur kami tak henti-hentinya ucapkan atas izin dari Allah SWT, hingga amanah dari-Nya tetap kami jaga dan sebisa mungkin advokasi kaum buruh, tani, nelayan, dan kaum miskin Marhaen lainnya, kami laksanakan hingga hari ini, Semoga Repdem semakin solid, semakin sukses, semakin jaya, semakin semuanya,” tambahnya panjang lebar. (Buddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here