Warga Desa Kalisari Sekitaran Sungai Kali Citamiang Was-was Cemas Kawatir Banjir Datang

880

Ket : Warga Desa Kalisari Sekitaran Sungai Kali Citamiang Was-was Cemas Kawatir Banjir Datang.

Karawang,suratberita.id – Warga Dusun Tanjung Utara RT. 18/07 Desa Kalisari Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang, khususnya yang berlokasi sekitaran sungai Kali Citamiang mulai was- was akan terjadinya banjir yang biasa terjadi (Rutin) disetiap musim hujan, hal itu didasari dengan mulai nampaknya air sungai merangkak naik kejalan dan pemukiman warga setempat sekitaran sungai tersebut, Minggu sore, (28/11).

Banjir rutin biasa terjadi dimusim hujan, dikawatirkan warga terjadi dimusim penghujan sekarang ini, “sebab sudah sering saya perhatikan, biasanya kalau air sudah naik sampai jalan gang ini, itu merupakan gelagat bahwa dimungkinkan banjir akan terjadi disekitar kampung ini” ungkap, Acim, warga Dusun Tanjung Utara RT. 18/07 Desa Kalisari, pada media ini, (28/11).

Lanjutnya, pakta lainya sawah disekitaran sungai sini yang tanaman padinya mulai menguning, sejak kemarin sudah terendam air sampai ke padinya, “kalau pohon padinya belum pada besar dan menguning, saya perkirakan, mungkin lihat sawah disekitaran sini bakal seperti melihat hamparan lautan saja” tandasnya.

Pihak aparat desa setempat membenarkan atas gelagat yang telah diutarakan warga diatas tersebut, “iya ini air mulai naik setelah hujan reda diperkirakan selepas magrib tadi” ucap Ahen.

“Untungnya air belum masuk kerumah baru sampai pada bagian luar saja, air sudah mulai naik menggenangi gang dusun ini, untuk itu warga sekitar sini selalu tetap siaga kawatir banjir akan terjadi” imbuhnya menegaskan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here