BENTROKKAN ANTAR ORMAS DALAM AKSI GERAKAN MORAL DI KARAWANG DIDUGA BERBUNTUT MAUT SERTA LUKA – LUKA

2449

Ket : BENTROKKAN ANTAR ORMAS DALAM AKSI GERAKAN MORAL DI KARAWANG DIDUGA BERBUNTUT MAUT SERTA LUKA – LUKA.

Karawang,suratberita.id – Bentrok antar anggota Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) terjadi di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menurut informasi sementara diduga akibat peristiwa tersebut dikabarkan ada yang meninggal dan luka-luka, Rabu (24/11).

Informasi yang dihimpun dari pantauan awak media suratberita.id , Satu buah mobil bertuliskan Ormas GMBI hancur tepat di jalan interchange Karawang barat tepatnya samping pom bensin Resinda dirusak massa dari ormas lainnya, “Benar, kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB,” ucap WN warga setempat saat dikonfirmasi awak media dilokasi kejadian dan itu pun saat pengerusakan didepan konvoi kendaraan anggota kepolisian yang melewati dilokasi saat itu.

Akibat insiden bentrokan tersebut, kata WN, ada anggota Ormas meninggal dunia dan mengalami luka-luka, itu pun belum kami konfirmasi kepada pihak aparat kepolisian mengenai hal ini karena massa semakin membludak untuk mengamankan serta mengantisipasi akan terjadinya bentrokan susulan lagi, “Menurut informasi ada korban jiwa dan ada anggota Ormas mengalami luka-luka dan sejumlah barang rusak termasuk kendaraan roda 4 yang ada persis dekat gerbang masuk Resinda” ujarnya.

Bentrokan ini bermula dari adanya Kegiatan Aksi Gerakan Moral yang dilaksanakan oleh Forum Ormas dan LSM Karawang Bersatu yang dilaksanakan hari ini Rabu, 24 November 2021 Waktu pukul 09.00 s/d selesai yang bertempat titik lokasi Aksi di PT. ICHI INDUSTRI INDONESIA Kawasan KIIC Karawang.

Saat dikonfirmasi lewat jaringan WhatsApp H. Kasum atau biasa dipanggil H. Kentung Ketua Umum Komunitas Kagok Edan mengatakan, “Benar hari ini ada Agenda Aksi Gerakan Moral Forum Ormas dan LSM Karawang Bersatu di PT. icchi Industri Indonesia Kawasan KIIC Karawang.” Ucapnya.

“Hati-hati dan selalu waspada karena ada stattment dari salah satu ormas yang mengatakan akan mengadakan Aksi datang ke Karawang itu sebagai uji nyali, yang memantik reaksi ormas yang berada dikarawang lainnya sehingga dikhawatirkan akan terjadinya bentrokan massa. Dan itu sudah sangat viral di media sosial Facebook dalam beberapa hari sebelumnya.” Tambah H. Kentung.

Sebelumnya dalam pantauan awak media suratberita.id untuk mengantisipasi bentrokan antar ormas terlihat pihak polisi serta APH dari TNI pun sudah bersama para pimpinan ormas berkumpul di titik kumpul massa yang berlokasi di Karang Pawitan, Karawang. Namun membludaknya massa hampir ribuan tidak bisa tertahan yang terus berteriak berencana untuk terus bergerak ke titik kumpul lokasi Aksi Gerakan Moral Forum Ormas dan LSM Karawang Bersatu di PT. icchi Industri Indonesia Kawasan KIIC Karawang. (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here