Pengobatan Non medis Bekam Nganjuk Ki Rangga Warsita

841

Ket : Pengobatan Non medis Bekam Nganjuk Ki Rangga Warsita.

Nganjuk suratberita.id – TERAPI pengobatan dengan cara non medis dan bekam marak dibicarakan. Beberapa selebriti juga memilih terapi ini untuk menyembuhkan penyakit atau menjaga kesehatan.

Artis Baby Zelvia sempat mempromosikan terapi bekam sebagai terapi kesehatan yang baik. “Bekam itu sehat dan baik. Nabi (Muhammad SAW-red) menganjurkan supaya melakukan pengobatan dengan cara bekam. Saya juga beberapa kali bekam. Rasanya enteng, peredaran darah lancar kembali,” ungkap Baby Zelvia.

Apa sebenarnya bekam? Menurut Ki Rangga Warsita Ahli pengobatan non medis dan bekam asli Jawa timur ini, terapi pengobatan dengan cara bekam itu telah dilakukan beberapa ribu tahun sebelum Masehi yang lantas dipopulerkan Nabi Muhammad SAW.

“Bekam Al Hijamah atau Oxidant Drainage Therapy adalah cara pengobatan sunnah Rasulullah SAW yang bertujuan mengeluarkan darah yang mengandung racun/toksin, angin jahat, darah statis, kolesterol, asam urat, dan insya Allah limbah energi negatif,” ungkap Ki Rangga.

Bekam adalah istilah Melayu yang berarti “membuang darah” atau “membuang angin”, dalam bahasa Inggris disebut “cupping”.

Terapi bekam berdasarkan penelitian ilmiah banyak manfaatnya bagi tubuh manusia, karena darah dalam tubuh kita tidak akan pernah mengalami regenerasi, selama tidak ada darah yang keluar.

“Bisa kita bayangkan betapa kotornya darah kita semenjak kecil hingga dewasa. Darah yang mengalir dalam tubuh kita, ya itu-itu saja. Ibarat oli dalam kendaraan, apabila tidak pernah diganti maka lambat-laun mesinnya akan cepat rusak. Begitu pula dengan tubuh kita, apabila kita melakukan terapi bekam maka darah yang kotor akan keluar dan secara otomatis tubuh akan memproduksi darah baru yang lebih segar,” tambah Ki Rangga.

Ada beberapa jenis terapi bekam yang dikenal. Bekam kering (dry cupping), bekam basah (wet cupping), bekam seluncur, dan bekam tarik. “Kalau bekam kering, hanya dilakukan penarikan tanpa mengeluarkan darah. Jadi tubuh diolesi minyak zaitun, terus dilakukan pemompaan,” tegas Ki Rangga.

Dalam kesempatan ini akan hadir pengobatan non medis dan bekam yang diprakarsai Tokoh spritual Ki Rangga Warsita bersama Mbak Blorong, dan Nyi Brangah. Tiga Spritual Jawa timur yang berbeda tempat prakteknya saling kolaborasi keahlian. “Nyi Blorong yang merupakan tokoh spiritual perempuan ahli penerawangan, buka aura serta saya Ki Rangga Warsita Ahli mengatasi Gendam , hipnotis, Pemagaran Rumah gangguan mahluk halus serta dibantu Nyi Brangah selaku asisten saya.” Ungkap Ki Rangga kepada awak media suratberita.id.

“Praktek Pengobatan Non medis dan Bekam kali ini akan dilaksanakan di Gang Encik Desa Musrikidul RT 01 RW 03 Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, Hari Sabtu (21/11). Banyak tokoh yang tak mau disebutkan namanya yang sudah terdaftar akan hadir dalam pengobatan ini baik dari Nganjuk dan luar kota nganjuk.” Ungkap Nyi Brangah asissten Ki Rangga.

“Pengobatan dibuka untuk umum, waktu pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai dan Acara didukung oleh Kepala Desa musrikidul Bapak Adi Marsono selalu sesepuh desa.” Tutup Nyi Brangah. (Buddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here