Meylie Anastasia : Iklan Itu Ibarat Investasi

449

Ket : Meylie Anastasia : Iklan Itu Ibarat Investasi.

Karawang,suratberita.id – Ketika memilih untuk berwirausaha, salah satu rintangannya adalah kesamaan produk yang ditawarkan antara kompetitor. Oleh karena itu agar produk Anda dikenal banyak orang, perlu adanya diferensiasi.

Diferensiasi produk ini nantinya menyoroti hal yang membedakan antara produk Anda dengan kompetitor. Umumnya diferensiasi ini muncul dari banyak sisi produk, seperti manfaat, desain, harga, kualitas, hingga pengalaman konsumen alias review.

Namun semua itu akan berjalan kurang maksimal, jika Anda tidak meningkatkan brand awareness (kesadaran merek) terhadap produk yang ditawarkan. Nah untuk meningkatkan brand awareness perlu ada upaya promosi, salah satunya lewat pemasangan IKLAN.

Meylie Anastasia Manager Iklan PT. MEDIA SURAT BERITA menjelaskan, setiap perusahaan atau pelaku usaha yang ingin beriklan metodenya akan berbeda, tergantung dari kebutuhan dan budgeting.

“Iklan itu ibarat investasi. Biasanya kalau ada orang yang menyimpan uang, ada yang namanya tabungan biasa, deposito, obligasi, property, saham, dll. Pasang Iklan juga begitu, ada risiko dan timbal baliknya,” jelas Meylie berbincang dengan Tim Media Online & Majalah suratberita.id beberapa waktu lalu.

Misalnya seperti dijelaskan Meylie, “Ketika beriklan di Media Online dan Majalah, Peluangnya adalah iklan media bisa menjangkau audiens yang sangat luas, secara visual pesan yang ingin disampaikan lebih mudah masuk ke benak audiens, cenderung juga lebih terpercaya dan memiliki prestige apalagi media online & majalah suratberita.id viewers pembaca sudah sampai ratusan bahkan ribuan dalam setiap tayang rilis berita.” Tegas Meylie.

Oleh karena itu, sebelum beriklan ada baiknya Anda menetapkan strategi berikut ini:

1. Branding

Branding atau kegiatan komunikasi untuk membangun merek, berperan besar pada keputusan seseorang untuk membeli barang atau menggunakan jasa produk Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki identitas produk yang melekat di hati konsumen, dalam jangka panjang. Misalnya membuat produk/ jasa dengan pilihan warna atau jenis huruf yang menarik dan mudah diingat.

2. Target Audiens

Pastikan sudah tahu target pemasaran produk Anda. Jika tidak tahu secara spesifik target audiens, maka kemungkinan besar iklan bisa gagal.

3. Masa Tayang Iklan

Meylie menjelaskan, setiap agensi memiliki banyak channel iklan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kliennya. Pastikan Anda sudah tahu, dengan saluran mana iklan Anda akan ditayangkan. Itu karena setiap saluran iklan memiliki periode tayang yang berbeda-beda. Misalnya iklan koran biasanya harian, iklan media online & majalah biasanya ada yang mingguan dan juga bulanan.

4. Waktu Terbaik Beriklan

Anda sebagai pengusaha sudah harus tahu, kapan waktu paling tepat beriklan. “Jadi waktu tepat beriklan disesuaikan dengan masing-masing usaha karena biasanya klien punya sesuatu yang ingin ditonjolkan ke masyarakat, dengan menyesuaikan kebutuhan,” ujar Meylie.

Nah setelah mengetahui empat strategi tersebut, sekarang saatnya Anda menjalankan proses promosi atau iklan. Salah satu yang bisa diandalkan adalah Media Iklan /Advertising PT. MEDIA SURAT BERITA / Media Online & Majalah suratberita.id merupakan Media planning yang membantu perusahaan atau pelaku usaha, perorangan, organisasi, untuk mencapai target pelanggan.

“Kami juga melayani klien UMKM, Perusahaan, Organisasi atau Perorangan ( Public Figur). Jika dibandingkan dengan agensi umumnya ada kontrak selama minimal setahun misalnya, kami tak menerapkan konsep seperti itu saja tergantung kebutuhan. Namun kami juga melayani klien yang membutuhkan pemasangan iklan secara berkala, misal hanya butuh pasang iklan harian, mingguan atau bulanan saja juga bisa.” Tambah Meylie.

“Pada momen tertentu, pasang iklan selain menjadi kebutuhan investasi, pada saat tertentu juga menjadi suatu kewajiban. Contohnya ketika seseorang mengalami kehilangan dokumen/surat penting tertentu, atau mengutarakan permohonan maaf, ucapan selamat dan saat perusahaan/perorangan/public figur ingin menaikan rating atau menurunkan saham, ataupun ada informasi penting lainnya. Biasanya akan diwajibkan pasang iklan pengumuman di media cetak resmi seperti Media Online dan Majalah suratberita.id ini,” ucap Budi Hermawan koordinator liputan suratberita.id menambahkan.

“Bisa nanti disesuaikan tergantung kebutuhan dan keperluan bisa melalui iklan baris, iklan photo, iklan berita semua bisa langsung ke Kantor Redaksi dan Iklan alamat Jalan Pramuka Dusun Krajan RT 06/02 Desa Pasir Mukti Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang atau Hubungi Kontak kami 0857-1516-6315 / 0896-0178-5567.” Tutup Budi.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here