Wisata Alam Green Canyon Paska Diterjang Luapan Air Banjir Tanpa Ampun

422

Ket : Wisata Alam Green Canyon Paska Diterjang Luapan Air Banjir Tanpa Ampun.

Karawang,suratberita.id – Sebelumnya viral unggahan akun media sosial Instagram milik @info_cikarang_karawang Kamis (4/11), dalam video tersebut pemandangan miris terlihat, air terjun yang biasanya indah membentang dengan bebatuan alam dan asrinya pepohonan, tertutup oleh guyuran air banjir yang mengalir begitu deras.

Dalam caption yang tertulis air banjir ini turun setelah Green Canyon diguyur hujan sore tadi. Wisata air alam Green Canyon yang berada di Kampung Tonjongroke, Desa Medal Sari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang ini seketika lumpuh keindahannya akibat luapan air banjir yang menerjang tanpa ampun.

Air banjir berwarna coklat pekat itu mengalir deras terjun ke bawah dan samping menutup air jernih yang biasa terlihat hingga membentuk aliran air sungai yang kencang. Bahkan saking derasnya air banjir yang turun hingga membentuk kepulan asap di bawah air Green Canyon.

Wisata alam air Green Canyon Loji merupakan salah satu wisata air yang menjadi favorit warga sekitar selama ini. Wisata yang menyuguhkan keasrian pemandangan alam bak hutan liar, dengan air terjun ditengahnya yang diapit bebatuan alam nan indah, dan sungai membentang yang kelilingi oleh pepohonan rindang ini selalu memberikan kepuasan wisata alam bagi para pengunjung.

Menurut Asep (Kadir), saat diwawancarai awak media suratberita.id melalui sambungan telepon mengatakan, “pasca banjir yang juga mengakibatkan longsor pihaknya terus memantau dan bersama warga membersihkan dan membantu warga masyarakat yang terdampak banjir dikhawatirkan banyak sampah yang menghambat saluran air yang mana curah hujan akan terus mengguyur karena sudah memasuki musim penghujan dan dikhawatirkan adanya susulan banjir dan longsor kembali.” ungkapnya.

“Sampai sekarang tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian material kita belum tahu, dan kita sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Dede Fauji warga yang terdampak banjir dan longsor di Desa Medal Sari mengatakan pula dalam status Facebooknya, “Alhamdulillah dengan bencana ini membuat keimananku semakin kuat karena musibah ini salahsatu rasa kasih sayang Alloh kepada ku” tulisnya.

Di tempat terpisah sebelumnya Kepala Desa Medal Sari Amin Supriatna, menyatakan dan membenarkan kepada awak media, “Sungai Ciomas terjadi banjir bandang, banjir kali ini mengakibatkan longsor, satu bangunan warung nasi di Kampung TonjongRoke Desa Medal sari, Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang ambruk roboh tergerus longsor dan banjir.” ungkap Amin.

“Untuk Korban Jiwa tidak ada, kerugian materi diperkirakan ± Rp. 30 jutaan. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, Polsek dan Koramil Pangkalan, juga ke BPBD Kabupaten Karawang,” tambahnya. (Buddy/bram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here