Karang Taruna Pattingalloang Galesong Selatan Jalin Silaturahmi Antar Lembaga dalam Mempererat Persaudaraan

278

Ket : Karang Taruna Pattingalloang Galesong Selatan Jalin Silaturahmi Antar Lembaga dalam Mempererat Persaudaraan.

Takalar, suratberita.id – Silaturahmi Karang Taruna Pattingalloang Kecamatan Galesong Selatan dalam rangka mempererat persaudaraan yang di laksanakan di Dusun Pattingalloang Desa BontoKassi Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar Provinsi Sulawesi Selatan diselenggarakan (5-7 November 2021), yang dimeriahkan oleh Sanggar Seni Akar Galesong, Karang Taruna Ni Rannuang Takalar, dan Karang Taruna Benteng Somba Opu Gowa.

Dalam waktu yang bersamaan pula juga diadakan lomba vocal grub, Tari Kreasi dan Mulkasasi Puisi. (7/11).

“Dalam rangka silaturahmi dan mempererat persaudaraan antar lembaga tersebut, maka kami mengadakan beberapa rangkaian seni, seperti vocal grup, tari kreasi dan lomba mulikasasi puisi.” kata salah satu anggota karang taruna yang tidak menyebutkan namanya.

Dalam kesempatan yang sama Dwi Kurniawan wakil ketua karang taruna Pattingalloang mengatakan kepada awak media suratberita.id saat diwawancarai, “Setelah kami mengadakan pertemuan dengan teman-teman karang taruna pattingalloang galesong selatan dan menyurat ke satgas covid Kabupaten Takalar dan Setelah Terbit izin, maka kami laksanakan beberapa rangkaian Seni dan musik.” ucapnya.

“Pelaksanaan kegiatan karang taruna ini atas dukungan dari beberapa sponsor diantaranya Pegadaian, BRI , Dinas Pendidikan dan Polres Takalar, serta ketua karang taruna pattingalloang yaitu Muhammad Hasim, sekretaris Hasra ,Sri Wahyuni bendara.” Tambah Dwi Kurniawan.

“Seseorang yang senantiasa menjaga tali silaturahmi maka Allah akan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya. Hal ini sebagaimana yang tercantum dalam sebuah hadis berikut, Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi,” (HR. Bukhori – Muslim).” Tutupnya.

Menjaga dan memperkuat silaturahmi sangat penting dilakukan oleh setiap muslim. Hal ini bukan hanya bermanfaat di dunia saja, akan tetapi untuk kebaikan di akhirat nanti. (Abdul Sulsel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here