H. Jejen Sayuti, SE. Ditetapkan Sebagai Ketua DPD Repdem Jabar

923

Ket : H. Jejen Sayuti, SE. Ditetapkan Sebagai Ketua DPD Repdem Jabar.

Bandung,suratberita.id – H. Jejen Sayuti, SE. Ditetapkan Menjadi Ketua DPD Repdem Jawa Barat Hasil Rakerda Repdem (Relawan Perjuangan Demokrasi) DPD JAWA BARAT di Bandung, baru-baru ini.

Ketua Panitia Rakerda, Deden Sofian , SE. mengatakan dalam kegiatan Rakerda Repdem DPD Jawa Barat ini dilaksanakan pada tanggal 24-25 September 2021 dan digelar seminar diskusi yang mana sebelumnya telah dikonfirmasi tiga kementerian partisipan yakni Kementerian Sosial, Kementeri Koperasi dan UKM serta Kementerian Pertanian, juga dari akademisi hadir Prof. Dr. Muradi, pengamat ekonomi dan teknologi Gerakan RECOVIND (Recovery Indonesia) Bung Je sebagai Narasumber.

Deden mengatakan saat di wawancarai oleh awak media suratberita.id, “Tema dari Rakerda DPD Repdem Jawabarat yaitu Solidaritas Marhaenis yang kita turunkan dalam konteks mengawal program Nawacita, dengan sumbangsih dan semangat gotong-royong” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama pula Naga Santana, SH. selaku sekretaris Panitia Rakerda mengatakan, “Rakerda ini kegiatan nyata yang dilakukan Repdem DPD Jabar, yang akan diadopsi di setiap Repdem DPC Kabupaten/Kota bagaimana menyatu dengan rakyat secara nyata. Kedepan Repdem Kabupaten/kota ini akan menjalankan Rakercab masing-masing yang intinya bagaimana membangun diri menjalankan program-program yang pas untuk mereka sehingga mudah mengorganisir dan menyatu dengan rakyat dengan jelas dan nyata.” Jelas Naga Santana, sekaligus moderator diskusi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi Provinsi Jawa Barat (DPD RepDem Jabar) usai melaksanakan pada 24-25 September 2021, di Hotel Grand Cokro Kota Bandung.

Dalam diskusi seminar Rakerda Repdem DPD Jabar, hadir pula sebagai Deputi bidang perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM, Ahmad Zabadi.

Dalam paparannya, Ia mengatakan “Kesejahteraan adalah amanah Nawacita, bagaimana mengakselerasi pemulihan ekonomi melalui sinergi dalam mendorong kemajuan UMKM.” papar Ahmad Zubaidi.

Rakerda DPD RepDem Jabar menghasilkan sejumlah poin penting, antara lain Pertama, menutup kepengurusan DPD RepDem Jabar, yang dipimpin H. Abdul Rohman dan Deden Sofian, S.E, untuk masa bakti tahun 2014 sampai 2019.

Kedua, secara bulat seluruh Dewan Pimpinan Cabang Relawan Perjuangan Demokrasi se-Jawa Barat (DPC RepDem se-JABAR) menerima pertanggungjawaban Ketua dan Sekretaris Jendral demisioner, sekaligus menetapkan H Jejen Sayuti, SE. untuk diusulkan sebagai Ketua DPD RepDem Jawa Barat, kepada Dewan Pimpinan Partai Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Jawa Barat (DPD PDI Perjuangan Jawa Barat) masa bakti 2019-2024.

Di dalam Rakerda yang memang memilih Tema Soliditas Marhaenis tersebut, sama sekali tidak ada penolakan secara umum terhadap kinerja kepemimpinan H. Abdul Rohman dan Deden Sofian , S.E, di periode sebelumnya yang telah berhasil mendorong berdirinya 24 DPC, dari awalnya 6 (enam) DPC, serta mampu mengantarkan sebuah RAKERDA yang cukup meriah di Kota Bandung saat ini.

Harapan besar tentu digantungkan pada kepemimpinan baru yang secara aklamasi ditetapkan untuk diajukan kepada DPD PDI Perjuangan untuk segera ditetapkan menjadi Ketua secara definitif dan memimpin DPD RepDem Jabar dengan menjaga soliditas marhaenis pada kerja-kerja gotong-royong mengawal Program NAWACITA di Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Tentu bukanlah tugas ringan bagi H. Jejen Sayuthi dalam memimpin satu organisasi yang berisi para aktivis dari berbagai macam sektor perjuangan rakyat.

Nafas Repdem yang sangat kental dengan jiwa aktivisme dan kesetiakawanan tentunya diharapkan tetap terawat dalam kepengurusan yang digawangi oleh salah satu anggota legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat tersebut,
(Sumber : Panitia Rakerda DPD Repdem Jabar). (Buddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here