Repdem Karawang Sosialisasi, Konsolidasi dan Advokasi Langsung pada Masyarakat

464

Ket : Repdem Karawang Sosialisasi, Konsolidasi dan Advokasi Langsung pada Masyarakat.

Karawang,suratberita.id – Kawanan Banteng Repdem Karawang melakukan Sosialisasi dan Konsolidasi serta Advokasi langsung terhadap Masyarakat di Dusun 03 Kampung Mekar Sari RT 12/03 Desa Telaga Mulya Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang, Selasa (21/9).

Banyak disekitar kita para marhaen yang membutuhkan bantuan advokasi dari kita kader REPDEM. Dalam kesempatan ini, Novi Nur Agustianti , M.Pd. Sekretaris Repdem Karawang sosialisasi serta konsolidasi advokasi langsung turun ke masyarakat untuk menjelaskan bahwa kader REPDEM harus kerja nyata, lebih utama adalah peka dan mampu merespon dengan cepat terhadap realita di masyarakat, “Ini (sosialisasi, konsolidasi serta advokasi) yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat serta kader-kader REPDEM tentang strategi dan proses advokasi, serta melatih kepekaan terhadap sosial masyarakat”, jelas Novi yang juga Sekretaris DPC REPDEM Karawang.

“Advokasi merupakan jalan keadilan dan kader harus cepat merespon kompleksitas problematik sosial”, tambah Novi.

Dalam kesempatan yang sama pula yang dihadiri Kadus, RW dan juga Tokoh Masyarakat setempat. Bahwa Warga masyarakat lingkungan serta aparatur desa Kadus/RT/RW pun antusias dan sangat simpatik dengan perjalanan dan perjuangan Repdem dalam sosialisasi sampai pendampingan advokasi turun ke bawah langsung ke masyarakat, “saya sangat salut dan simpatik terhadap perjalanan dan perjuangan kerja nyata Repdem yang memasyarakat dan tak mengenal lelah serta ikhlas langsung turun kebawah dalam memberikan bantuan advokasi pendampingan serta perlindungan khususnya terhadap kalangan masyarakat bawah atau marhaen yang membutuhkan,” ujar Enjuh Juhana Kadus setempat saat diwawancarai awak media suratberita.id dilokasi.

Ditambahkan Wacin yang biasa dipanggil Otong RW setempat mengatakan, “kami atasnama warga masyarakat sangat senang dan bersyukur dengan adanya Repdem bisa terus dan turut memperhatikan warga masyarakat baik dalam hal memberikan bantuan, support, semangat serta perlindungan terhadap warga masyarakat bawah,” ujarnya.

Arif Shebom selaku tokoh pemuda serta tokoh masyarakat setempat pun menambahkan, “Kami berterimakasih atas perjuangan Repdem serta kepada Media suratberita.id yang selama ini sudah ada bersama masyarakat dan langsung terjun ke bawah bersama masyarakat pula dalam hal memberikan advokasi bantuan serta perlindungan hukum terhadap masyarakat kami,” ungkapnya.

Mengutip kata-kata ketua umum Repdem Wanto Sugito beberapa waktu yang lalu mengatakan : “Jangan Lelah Advokasi Kasus Rakyat Marhaen.” Advokasi merupakan pondasi perjuangan dalam membela kaum marhaen. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here