Yayasan GMK Meluncurkan Program Peduli Citarum

227

Ket : Yayasan GMK Meluncurkan Program Peduli Citarum.

Karawang,suratberita.id – Yayasan Generasi Muda Karawang ( GMK ) yang saat ini kegiatannya pada pengembangan diklat sepak bola usia SD, SMP dan SLTA , mengembangkan eksitensinya dalam bidang sosial lainnya dengan program sosial dengan program Peduli Lingungan meluncurkan program peduli citarum, selain membersihkan sampah berserakan dipinggir citarum serta menanam sebanyak 1000 pohon dalam rangka penghijauan aliran sungai citarum, Minggu (19/9).

Semua itu sebagai bukti – bakti yayasan kepada masyarakat khususnya masyarakat disekitar lingkungan yayasan dan umumnya untuk masyarakat Karawang, hadir dalam pelaksanaan program penghijauan bantaran kali citarum tersebut Lurah Tanjungmekar, Dudi Juandi, S.Sos, dengan jajaran staf kelurahan.

Pada kesempatan tersebut lurah tanjungmekar memberikan sambutan dan melakukan penenaman pohon pertama, Lurah tanjungmekar sangat mengapresiasi dan salut atas peran yayasan Generasi Muda Karawang (GMK) atas eksistensinya, “saya atas nama pribadi dan pemerintahan kelurahan tanjungmekar mengucapkan terima kasih ,mengapresiasi serta akan mendukung sepenuhnya Program Yayasan Generasi Muda yang positif serta bukti nyatanya sudah ada untuk kepentingan masyarakat, Baru kali ini ada yayasan dilingkungan kelurahan tanjungmekar yang peduli terhadap lingkungan penghijauan bantaran kali citarum dan pemerintahan kelurahan tanjung mekar akan membantu yayasan generas karawang” ungkapnya.

Lebih lanjut PLT Lurah Tanjungmekar menyampaikan silahkan pengurus yayasan generasi muda karawang datang ke kantor kelurahan, “kalau ada yang dibutuhkan dan bisa kita bantu, mari kita berkolaborasi untuk saling mengisi, siapa lagi kalau bukan kita yang mempersiapkan generasi muda, yang perjuangannya masih panjang agar pemuda kedepannya dapat berperan lebih baik” jelasnya.

Diakhir pernyataannya PLT lurah Tanjungmekar menyampaikan, harpanya semoga Yayasan generasi muda karawang ini dapat menjadi contoh bagi yang laiinya, “dan semoga Tekad dan Tujuan kita semua diridhoi Allah SWT. Amiin” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Pendiri yayasan Generasi muda Abdul Mujib, S.Pd., MPD menyampaikan ke awak media, bahwa kami yayasan generasi muda memiliki maksud dan tujuan, pertama mendukun program pemerintah dalam program citarum harum, “kedua kami bisa mengilustasikan kalau lapangan ini sudah hijau dan rindang akan lebih memberikan kenyamanan bagi peserta diklat dan bagi orang tuanya akan lebih santai serta dapat menikmati suasana alam yang nyaman dan bersih” tuturnya.

“dan ketiga dapat menjadikan lokasi diklat sepak bola dapat menjadi tempat wisata lokal” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Lukmanul Hakim , ketua yayasan Generasi Muda Karawang menambahkan, untuk diklat sepak bola kita telah membuka untuk kelad tingkat SD, SMP dan SLTA yang nantinya akan di keluarkan sertifikat diklat. Selain itu peserta diklat di ajak untuk belajar menabung, melalui tabungan junio BRI,”untuk pelatih diklat, kita telah memiliki lima pelatih lokal dan satu pelatih utama yang khusus kita datangkan yaitu Claudio Martinez, yang kita kenal sebagai pelatih sepak bola dalam sinetron Madun” pungkasnya. (Buddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here