WARGA DESA KEDUNGJERUK SESALKAN PORYEK JEMBATAN DIDUGA TAK BERPAEDAH BAGI UMUM

297

Ket : WARGA DESA KEDUNGJERUK SESALKAN PORYEK JEMBATAN DIDUGA TAK BERPAEDAH BAGI UMUM.

Karawang,suratberita.id – Warga Desa Kedungjeruk Kecamatan Cibuya Kabupaten Karawang sesalkan adanya proyek jembatan diduga terkesan tidak mengutamakan kemaslahatan bagi kepentingan umum, melainkan diduga menjurus hanya pada kepentingan perorangan atau pribadi semata, belum lama ini.

Warga Dusun Tangkoko RT 04/02 Desa Kedungjeruk Kecamatan Cibuaya, Merasa tidak puas atas pembangunan jembatan menuju kesatu rumah terkesan untuk keperluan dan kepentingan pribadi tidak mengutamakan untuk kepentingan umum, “itu membuat kita heran, sedangkan anggarannya itu bersumber dari pemerintah, yakni sumber dana APBD Kabupaten Karawang tahun 2021, yang dikerjakan oleh kontraktor CV. Bukit Sentosa” ungkap khalayak warga sekitar dilokasi pekerjaan pada media ini, Selasa (31/8).

Lanjut warga, sebagai warga masyarakat Desa Kedungjeruk, bukannya tidak mendukung dengan program pemerintah atas dibangunnya jembatan tersebut, “cuman saya sangat kecewa, karena fungsi dan manfaatnya terkesan bukan untuk kepentingan umum atau orang banyak” ujarnya.

Karena kalau arah jalan jembatan itu hanya menuju kesatu rumah saja, itu terkesan jembatan untuk kepentingan dan keperluan pribadi semata, “saya merasa heran ko bisa begitu, ada apa ini, apa ada apa apanya” sindir SR, warga setempat.

Warga lainnya menuturkan kepada awak media suratberita.id saat dikonfirmasi ditempat berbeda, membenarkan bahwa pembangunan jembatan itu dinilainya kurang efektif dan terkesan dipaksakan demi kepentingan pribadi/sepihak, “kami meminta agar dinas terkait secepatnya kroscek ke lokasi dan menyelidiki akan kebenarannya” tegasnya.

Kenapa waktu awal mau dilaksanakan pekerjaan jembatan, tidak adanya kordinasi terlebih dahulu bersama warga masyarakat Desa Kedungjeruk dari pihak kontraktor atau pemerintah setempat maupun dari pihak aspirator, “jangan asal membangun tanpa ada fungsi dan manfaat untuk kepentingan orang banyak. Dan yang saya tahu pembangunan jembatan itu dari aspirasi dewan PKB” terangnya panjang lebar.

“kami sebagai warga masyarakat Dusun Tangkolo, sangat menyayangkan dan kecewa karena masih banyak jembatan yang butuh dibangun. Fungsi dan manfaatnya supaya bisa dirasakan oleh orang banyak, bukan untuk kepentingan sendiri” imbuh warga mempertegas. (hadi/penk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here