Askun Terpilih Sebagai Ketua DPC Peradi Kabupaten Karawang Periode 2021-2026

346

Ket : Askun Terpilih Sebagai Ketua DPC Peradi Kabupaten Karawang Periode 2021-2026.

Karawang,suratberita.id – Pengacara kondang asal Kota Pangkalperjuangan, Asep Agustian SH.MH,(Askun), terpilih sebagai ketua DPC Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) Kabupaten Karawang Periode 2021-2026, belum lama ini.

Sosok pengacara Kondang asal kota pangkalperjuangan memiliki gaya bicara lantang, tegas, tidak bertele-tele, terkadang diselipi dengan kalimat-kalimat guyonan akan membuat kelakar setiap lawan bicaranya, bersikap welcome terhadap siapa saja yang ingin menjalin silaturahmi dengannya, kemudian, memiliki gaya rambut yang khas, gaya rambut dikuncir membuat banyak orang mengenalnya dengan sebutan Asep Kuncir.

Memiliki hubungan baik dengan semua individu maupun lembaga penegak hukum, alhasil beberapa kasus hukum kelas kakap di Karawang khususnya yang bersinggungan dengan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), nyaris tak pernah lewat dari penanganan tangan dinginnya.

Inilah sosok Asep Agustian SH.MH. yang memiliki harapan besar untuk memperbaiki tata kelola organisasi advokat di Karawang yang lebih profesional.

Terlebih baginya, Musyawarah Cabang Berkala ke-3 atau pemilihan Ketua Peradi Karawang 2021-2026 di Ballroom Akhsaya Hotel pada Sabtu 28 Agustus 2021 kemarin, adalah momentum konsolidasi antar advokat, memperkuat nilai organisasi, serta meningkatkan profesionalitas Peradi.

Sehingga dapat terbentuk soliditas dan solidaritas antar advokat di Karawang. Hingga pada akhirnya dapat menjaga profesi advokat sebagai profesi terhormat atau officium nobile.

Harapan besar untuk membawa organisasi Peradi Karawang yang lebih baik, kini berada dipundak pria kelahiran Karawang 2 Agustus 1969 tersebut.

Dengan segudang pengalaman serta jaringan hukum yang dimilikinya, harapan besar kemajuan Peradi Karawang kini juga menjadi tugas pria lulusan S2 Unpad-Bandung itu, “Berikan saran dan kritik yang konstruktif kepada saya untuk kemajuan Peradi Karawang ke depan”. Kalimat inilah yang keluar dari mulutnya pasca terpilih menjadi ketua Peradi Karawang 2021-2026.

Memiliki hubungan baik dengan semua awak media di Kota Lumbung Padi. Didampingi kawan seprofesinya Rudi BG sebagai Sekretaris dan Dul Jalil sebagai Bendahara Peradi Karawang, kini Askun sedang mengemban amanah atas kalimat yang selama ini keluar dari mulutnya.

Yaitu, ‘hukum di mata semua orang harus berlaku sama’. Tidak ada rakyat ataupun pejabat, tidak yang melarat ataaupun konglomerat. Sehingga hukum harus memperlakukan semua warga negara sama rata.

Hukum yang harus tegak seadil-adilnya. Hukum yang bijaksana, “bukan hukum yang tajam ke bawah dan tumpul ke atas” tandasnya. (tim)

Ralat : penulisan pada judul, yaitu ‘Akun’ semestinya adalah ‘Askun’,
pihak redaksi mohon maaf atas kesalahan itu dan telah memperbikinya tersebut,dengan demikian hak ralat ini telah pihak redaksi penuhi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here