Diskusi Ringan Sambil Ngopi Santai Generasi Millenial Repdem Karawang

438

Ket : Diskusi Ringan Sambil Ngopi Santai Generasi Millenial Repdem Karawang.

Karawang,suratberita.id – Sekretaris DPC Repdem Karawang Novi NurAgustianti, M.Pd. bersama dengan Generasi Milenial Repdem Karawang melakukan diskusi santai sekaligus silahturahmi dengan tema yang bertajuk “Diskusi Santai Masa Depan Kreatifitas Milenial di Karawang“, bertempat di Saung Aspirasi Repdem, jalan Pundong Kelurahan Palumbon Sari Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang, Senin (23/8) Malam.

Generasi Milenial ini terdiri dari para pemuda-pemudi Millenial Repdem Karawang, mengadakan acara kegiatan berdiskusi sambil ngopi santai dalam hal membahas program-program apa yang telah dilakukan pemerintah untuk masyarakat terkhusus kaum millenial serta membicarakan bagaimana cara pemerintah merangkul kaum millenial kedepannya. Pertanyaan demi pertanyaan dijawab langsung oleh Novi Nur Agustianti, M.Pd. Sekretaris DPC Repdem Karawang yang juga selaku Tenaga Ahli DPRD Kabupaten Karawang Fraksi PDI Perjuangan serta sambil memaparkan program-program yang sudah berjalan dan yang akan datang.

Diskusi merupakan salah satu bukti kepedulian generasi muda terhadap kemajuan tanah kelahiran tercinta karawang ini serta terhadap kemajuan organisasi. Diskusi berlangsung hangat tapi santai dan pasti.

Dari sekian banyaknya pertanyaan dan permintaan yang disampaikan, ada satu pertanyaan dan permintaan yang menarik perhatian untuk dijadikan pembahasan dari diskusi santai ini, yakni permintaan dari salah seorang Generasi Millenial yang meminta agar Repdem selaku sayap partai PDI Perjuangan menjembatani untuk dapat menyediakan wadah atau tempat bagi Kaum Millenial agar dapat menyalurkan, mengembangkan dan mendalami bakat-bakat yang dimiliki serta menjadikan wadah atau tempat itu menjadi sumber penghasilan bagi kaum Millenial di Karawang.

Menanggapi pertanyaan dan permintaan itu, Novi Nur Agustianti, M.Pd. selaku sekretaris DPC Repdem KARAWANG serta Tenaga Ahli DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan bahwa “Kami atas nama DPC Repdem Karawang akan berusaha sebisa mungkin untuk dapat mewujudkan apa yang menjadi keinginan Generasi Millenial ini, karena kami yakin dan percaya bahwa Generasi Millenial yang tergabung dalam Millenial Repdem Karawang memiliki bakat-bakat yang luar biasa, memiliki gebrakan yang luar biasa, hanya saja keterbatasan dengan tidak memiliki wadah atau tempat ini menjadikan Generasi Millenial di karawang ini sedikit terhambat dalam menyalurkan bakatnya “ Jelas Novi.

Menghadapi persoalan tersebut, Novi berharap kepada Generasi Kaum Millenial bahwasannya “Anak-anak muda jangan sampai gampang mengeluh kalau menghadapi sebuah persoalan. Kita berkreativitas saja dahulu dengan kondisi saat ini, maksimalkan potensi kita, jangan sampai keterbatasan ini mengurung potensi kita“ Ujar Novi.

Tiga hal utama yang harus dimiliki generasi muda saat sekarang ini adalah optimisme, keberanian, dan kerja keras. Hal itu berguna untuk mengasah keahlian dalam memanfaatkan peluang usaha yang ada, “karena di era digital seperti sekarang ini persaingan sangat-sangat terbuka lebar.“ paparnya pula.

Pada akhir acara Sekretaris Repdem Karawang menyampaikan bahwa anak-anak muda sekarang ini memiliki peluang yang besar untuk mengembangkan apapun, dengan selalu menjaga kebersamaan dengan orang-orang di sekitar, kamu bisa mendapatkan arti hidup yang sebenarnya. Hal itulah yang membuat seseorang menanamkan rasa solidaritas yang tinggi. Kebersamaan dan keakraban adalah kunci kerja sama yang kukuh dalam menjalani lika liku kehidupan serta dalam berorganisasi, “Kita Jangan merasa rendah dalam bekerja, tidak perlu tergesa-gesa. Masa depan itu milik orang-orang yang berani dan orang-orang yang selalu bekerja keras.” Tutup Novi.(Buddy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here