Sekolah Al Jariyah Buka Beasiswa untuk Tidak Mampu, Anak Yatim & Piatu, Begini Cara Daftarnya

349

Ket : Sekolah Al Jariyah Buka Beasiswa untuk Tidak Mampu, Anak Yatim & Piatu, Begini Cara Daftarnya.

Karawang,suratberita.id – Pemerintah mewajibkan masyarakat berpendidikan sampai SMA dan sederajat. Hal demikian untuk menyongsong masa depan anak bangsa di jaman kekinian.

Sebab itu, Yayasan Al-Jariyah Karawang membuka beasiswa untuk masyarakat tidak mampu, anak yatim, piatu dan dhuafa di Kabupaten Karawang.

“Bagi masyarakat yang tidak mampu, tapi berkeinginan anaknya melanjutkan ke pendidikan lebih tinggi bisa daftar saja ke Al Jariyah. Kami buka beasiswa untuk tidak mampu, anak yatim, piatu dan dhuafa,” kata Ahmad Kosin, SE pengurus Yayasan Al – Jariyah, Kamis (12/8/2021) di Jalan Rubaya No.13 Kepuh Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Ia mengatakan, syaratnya cukup mudah. Dibuktikan dengan surat keterangan dari desa/kelurahan sebagai bukti kebenaran. “Kemudian datang ke sekolah Al Jariyah di Kepuh Karangpawitan untuk mengisi formulir dan dokumen lainnya. Pilihannya mau SMP atau SMK,” katanya.

Selain sekolah, ia juga menjelaskan siswa bisa tinggal di Pondok Pesantren di sekitar sekolah. Pasalnya yayasan dan pihak pondok pesantren sudah sepakat untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Tanpa biaya. Kami bantu sampai selesai sekolah. Tempat tidur juga telah disiapkan di pondok pesantren,” pungkasnya.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here