Pesan Ketua DPD Repdem Jabar Saat Bertemu Pengurus DPC Repdem Karawang, “Jadilah mata, otak dan ototnya PDI Perjuangan”.

451

Ket : Pesan Ketua DPD Repdem Jabar Saat Bertemu Pengurus DPC Repdem Karawang, “Jadilah mata, otak dan ototnya PDI Perjuangan”

Cirebon,suratberita.id – RELAWAN Perjuangan Demokrasi (disingkat Repdem) adalah organisasi sayap dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Organisasi ini menjadi wadah bagi kader muda partai untuk menyalurkan aspirasi dan intelektualitas mereka, Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Repdem Jawa Barat H.Abdul Rohman, SE, MM saat menerima kunjungan pengurus DPC Repdem Kabupaten Karawang.

Anggota DPRD Kabupaten Indramayu Fraksi PDI Perjuangan ini berharap kader-kader Repdem seluruh Jawa Barat menjadi mata, otak dan ototnya PDI Perjuangan.

“Repdem juga harus menjadi pondasi ideologis partai, tidak terjebak dalam Politik Pencitraan serta tidak turut dalam arus Pragmatisme. Menciptakan Kader Kader Idiologis yang terdidik, militan dalam Berjuang dan disiplin dalam berorganisasi,” kata H. Abdul Rochman

Menurutnya, Repdem Juga Harus Mampu Membangun Organisasi yang solid, sistematis dan terukur, melakukan Rekruitmen Masyarakat yang belum berpartai serta terlibat aktif memenangkan seluruh Agenda Politik PDI Perjuangan.

Ketua DPD Repdem Jawa Barat menegaskan bahwa Repdem juga harus bisa mengimpelemntasikan titik puncak ajaran Bung Karno yaitu pancasila.

“Repdem harus ikut membesarkan partai, dengan melakukan pendampingan di tengah masyarakat dan memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi mereka. Berbuatlah sesuai meski kecil tapi memberi manfaat, daripada besar cuma angan-angan,” ujar Abdul Rochman

Dirinya, mengajak semua pihak untuk melihat kondisi saat ini, dimana pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak terhadap sektor kesehatan, tapi juga ekonomi. Di samping itu pandemi juga menyebabkan terjadinya pembatasan kegiatan guna mencegah terjadinya penularan sehingga banyak yang mengganjal dalam hati.

“Repdem sebagai sayap partai harus kuat mengepakkan sayap dan tampil memimpin keseluruhan pergerakan rakyat dengan selalu hadir di tengah-tengah rakyat,” tambahnya.

Ketua DPD Repdem Jawa Barat ini berpesan, masa pandemi ini adalah waktunya mendarma baktikan ke Ibu Pertiwi. segala potensi, segala tindakan dan segala doa satu padu perang melawan Covid-19.

“Karena itu, seluruh kader Repdem harus ingat dan tanamkan dalam-dalam bahwa semangat berdikari dan budaya gorong royong harus dijalankan dalam jengkal – jengkal perjuangan,” pungkasnya.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here