A. Endang Macan Kumbang Resmi Nahkodai PPKU

590

Ket : A. Endang Macan Kumbang Resmi Nahkodai PPKU.

Karawang,suratberita.id – A. Endang Macan Kumbang, resmikan pembentukan organisasi Persatuan Pemerintahan Desa Karawang Utara (PPKU) digelar di RM. Balong Jambe Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang dihadiri kepala desa serta perangkat desa yang diundang pada acara tersebut, belum lama ini.

Terbentuknya organisasi tersebut bertujuan untuk menanpung aspirator pemerintahan desa dan wadah Pemersatu Pemdes Karawang Utara khususnya di dapil II dan dapil III Karawang, “Allhamdullillah, tadi kami telah melaksanakan pembentukan PPKU” decap A. Endang Macan Kumbang, ketua umum PPKU juga Mantan Ketum Baladewa Karawang sekaligus masih resmi sebagai penasehat umum WAG RAMPAK, pada media ini, Minggu, (8/8).

Lanjutnya, adapun tujuan utamanya dibentuk orgnisasi PPKU ini adalah sebagai wadah untuk menampung aspirator kepala desa serta pemerintahan desa dan sebagai pembelaan secara hukum terhadap pemdes yang ada di dapil II dan III di kabupaten Karawang, “ya itu dalam upaya untuk pembelaan hukum terhadap pemerintahan desa serta menjadi wadah aspirator pemersatu pemerintahan desa khususnya di dapil II dan dapil III yang ada di kabupaten Karawang” tuturnya.

Edang katakan, pihaknya tidak mau disebut organisasi kaleng-kaleng sehingga dalam agenda pembentukan organisasi PPKU tersebut, “pihak kami menggebrak langsung mengenakan kaos seragam hitam dengan punggung bertuliskan PPKU yang telah dipersiapkan sebelumnya” tegasnya.

Adapun visi dan misi yang tertuang dalam Organisasi PPKU tersebut adalah:
– Menuju Pemerintahan Desa Karawang Utara yang lebih baik, jujur, amanah dan legowo untuk menuju pemerintahan desa yang sejahtera, aman dan nyaman.

Terbentuknya PPKU, masih kata Endang, salah satunya berupaya untuk mendapatkan pemerataan infrastruktur pembangunan dan memberikan kenyamanan serta pembelaan secara hukum terhadap kepala desa dan perangkat desa di karawang utara, “Program kerja kami dengan telah terbentuknya PPKU ialah untuk menampung aspirator pemerintahan desa, berupaya untuk mendapatkan pemerataan pembangunan di segala bidang dan berusaha memberikan kenyamanan pembelaan secara hukum terhadap pemerintahan desa yang ada di Karawang utara” tandasnya panjang lebar.

Acara pembentukan PPKU itu dimungkinkan sangat direstui serta ditunggu oleh segenap para peserta tersebut, sebab paktanya, dihadiri oleh 83 orang yang hadir dari 100 kepala desa serta perangkat desa yang diundang pada acara bertempat dibilangan RM. Balong Jambe Kecamatan Jayakerta tersebut,”kami sangat setuju dan mendukung atas terbentuknya PPKU ini” ungkap khalayak hadirin pada acara tersebut. (Hal/Penk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here