KADES WADAS BANTU WARGA KORBAN PENIPUAN

326

Karawang,suratberita.id – Kembali turun tangan Kepala Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, H. Ahmad Junaedi, S.H. Memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakatnya yang menjadi korban penipuan.

Kronologis penipuan ini bermula ada seseorang yang mengaku Sebagai pejabat Dinas Sosial Kabupaten Karawang, dan akan membagikan bantuan sejumlah paket sembako serta uang tunai kepada masyarakat, Kejadian tersebut dikatakan oleh H.Ahmad Junaedi terjadi Senin Siang tadi (9/8/2021), di Desa Wadas dan di Desa Sukamakmur, Kecamatan Teluk Jambe Timur Karawang.

Diceritakan oleh H.Junaedi bahwa, “Kejadian tersebut dilakukan oleh seorang perempuan, yang berusia sekitar 27 – 30 Tahun, dan mendatangi warga desanya (Desa Wadas) rata-rata korban yang dijadikan target laki-laki dan wanita paruh baya.” ucapnya.

Lanjut H. Junaedi, “Setelah mengaku Sebagai Pejabat Dinsos yang akan membagikan bantuan sejumlah paket sembako dan uang tunai, 4 orang korban yang notabennya sudah paruh baya tersebut dibawa oleh pelaku dengan Mobil Angkutan Kota (Angkot) yang disewanya ke Salah satu salon di Kepuh, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, untuk didandani dan dilucuti perhiasan yang dipakai oleh korban, sebelum dibawa ke salon, korban dikumpulkan terlebih dahulu di Dusun Pasirpanggang, Desa Sukamakmur, Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang, sejumlah 10 orang, bahkan ada yang diantara korban saat perhiasannya dilucuti, telinganya sampai berdarah Mungkin karena anting yang dipakainya ditarik secara paksa oleh pelaku.” pungkasnya.

“Semua korban berjumlah 10 orang saat dikumpulkan di Dusun Pasirpanggang, Desa Sukamakmur, tapi yang dibawa ke salon yang berlokasi di Kepuh, hanya berjumlah 4 orang, korban yang dibawanya tersebut hanya yang memakai perhiasan, agar perhiasannya dapat dilucuti oleh pelaku.” tambahnya pula.

“Kasus Ini sudah dilaporkan ke Polres Karawang oleh anak dari Salah satu korban Dan dalam penanganan pihak kepolisian,” ucap Pria yang akrab disapa Lurah Jujun tersebut.

Dengan adanya kejadian ini, Lurah Jujun berharap masyarakat khususnya warga yang ada di desanya agar lebih berhati-hati dengan siapapun, dan jika ada yang mengaku-ngaku pejabat ataupun orang yang mau membagikan bantuan, agar dikenali terlebih dahulu identitas nya supaya Kejadian seperti ini tidak terulang.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here