TIM POSKO Darurat Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang bergotong-royong Meringankan Beban Warga saat Pandemi Covid-19 Bersama Baguna

239

Ket : TIM POSKO Darurat Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang bergotong-royong Meringankan Beban Warga saat Pandemi Covid-19 Bersama Baguna.

Karawang,suratberita.id – TIM POSKO Darurat Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang kembali bergotong royong meringankan beban warga di saat pandemi Covid-19 Bersama Baguna, PAC Karawang Barat dan Pengurus Ranting.

Bersinergi membagikan paket sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan terdampak pandemi Covid-19 di 5 Kelurahan Wilayah Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang.

Anggota DPRD Karawang dari Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pilihan I Natala Sumedha yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, DPC PDIP Kabupaten Karawang menyiapkan 70 paket sembako dan makanan siap saji serta minuman untuk difokuskan ke warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan warga yang sangat membutuhkan karena terdampak Covid-19, “jadi 70 paket sembako ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga yang menjalani Isoman maupun beberapa warga yang memang benar-benar membutuhkan,” ujar Natala Sumedha, Kamis (05/08).

Menurutnya, terdapat masyarakat sedang menjalani isolasi di tempat karantina maupun mandiri di Kabupaten Karawang yang membutuhkan bantuan moril maupun materil.

Natala yang juga sekertaris DPC PDI Perjuangan Karawang menjelaskan meski bantuan tersebut terbilang sedikit, paket sembako ini murni misi kemanusiaan untuk masyarakat,
“Terlepas dari ini semua, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, jangan melihat dari isi dan jumlahnya tapi nilai kebersamaannya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Perempuan dan Anak Hj. Erni Kusmiati mengatakan bantuan paket sembako akan disalurkan langsung oleh Baguna PDI Perjuangan Karawang bersama PAC dan Ranting setempat secara door to door ke rumah warga yang isoman, “Tim kita mengantar ke rumah-rumah warga yang sedang menjalani isoman berbebakal data dari tim Satgas Covid-19 kita. Teknisnya menaruh sembako dengan jaga jarak dan sesuai protokol kesehatan pastinya,” ucapnya.

Erni Kusmiati mendoakan warga yang sedang isoman segera sembuh, dan meminta kepada masyarakat Basel untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar bisa menekan angka kasus penyebaran Covid-19, “Terkhusus untuk warga yang menjalani isoman, saya doakan cepat sembuh dan tetap semangat. Untuk masyarakat umumnya harus disiplin protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumanan sudah membantu Pemerintah dalam memutuskan mata rantai Covid-19 di Kabuptaen Karawang tentunya,” tukas Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana, Perempuan, dan Anak.

Sementara itu PSM Kelurahan Adiarsa Barat Kecamatan Karawang Barat Muslim mengapresiasi apa yang dilkakukan PDI Perjuangan dengan membagikan paket sembako dan makanan siap saji bagi warga yang jalani isoma di wilayahnya.

Dikatakannya di tengah pandemi Covid-19 ini, bantuan berupa kebutuhan bahan pokok ini dan makanan siap saji bagi warga yang sedang menjalani isoman sangat membantu, bantuan sembako ini adalah wujud kepedulian dan perhatian PDI Perjuangan terhadap masyarakat, “Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu meringankan beban bagi warga yang sedang menjalani isoman. Terima kasih atas bantuan sembako ini,” pungkas Muslim. (B.yono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here