Posko Darurat Covid 19 PDI Perjuangan Via Baguna DPC PDI-P Karawang Bagikan Paket Bantuan

263

Ket : Posko Darurat Covid 19 PDI Perjuangan Via Baguna DPC PDI-P Karawang Bagikan Paket Bantuan.

Karawang,suratberita.id – Membantu serta berpihak kepada rakyat tanpa membedakan pilihan politiknya, paska mendirikan Posko Darurat Covid 19 PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang lewat Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) bergerak cepat di tengah rakyat, tak kurang dari 150 paket yang diberikan disebar ke desa- desa di Kecamatan Jatisari dan Kecamatan Banyusari selanjutnya ke Kecamatan – Kecamatan lainnya di-Kabupaten Karawang, Kamis,(29/7).

Sesuai instruksi DPP perihal gotong royong nasional tanggap darurat gerak cepat dan tepat sasaran, “PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik harus menjadi garda terdepan memimpin gerakan gotong royong melawan Covid-19” decap ketua Baguna DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Tubagus Enoch Suhaeli, Kamis (29/7).

Sementara itu Anggota DPRD Karawang Dari Dapil V Elievia Krissiana, ST yang ikut mendampingi tim Posko Darurat Covid-19, mengatakan Covid-19 ini tidak bisa diselesaikan satu orang atau instansi saja, namun harus bergotong royong karena hal ini masalah bersama.

“Pandemi ini masalah kita sama-sama. Menyelesaikannya juga harus bersama. Ingat, covid-19 itu bukan aib. Jadi jangan malah dijauhi orangnya tapi penyakitnya,” kata Elievia Krisstiana, ST saat membagikan paket siap saji pada warga isoman.

Ia mengajak warga yang mampu dan tidak terkena dampak pandemi corona membantu mereka yang kurang mampu.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Penanggulanan Bencana, Perempuan dan Anak, Erni Kusmiati Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan berlangsung mengatakan bantuan serupa bakal dibagikan ke desa-desa yang warganya sedang isolasi mandiri dan berlanjut sampai ke desa-desa lainnya.
Lebih lanjut Erni mengatakan selain pembagian makanan dan minuman, PDIP juga akan memberi bantuan paket sembako, obat-obatan dan vitamin, serta APD berupa masker, hand sanitazer kepada warga.

“Selain bantuan makanan tambahan untuk yang isoman, juga nanti ada bantuan sembako, pemberian APD berupa masker, hand sanitizer,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cicinde Utara
H. Jajat Sudrajat mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Menurutnya hal seperti ini wajib jadi contoh bagi masyarakat mampu lainnya supaya bisa berbagai kepada mereka yang membutuhkan.

“Pemerintah daerah dan desa sudah ada memberikan bantuan. Namun untuk meningkatkan rasa solidaritas dan empati kita harus bergotong royong memberikan bantuan kepada yang isolasi mandiri maupun yang terdampak dari pandemi ini,” ujar Kepala Desa Cicinde Utara.

Harapannya, apa yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Kabupaten Karawang ini dapat diikuti oleh pihak lain dalam upaya membantu Pemerintah menangani pandemi saat ini.
“Apalagi tak dipungkiri, bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, bantuan seperti ini memang sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here