Petisi C-19 Akar Seni Jabar untuk Ridwan Kamil

421

Ket : Petisi C-19 Akar Seni Jabar untuk Ridwan Kamil.

Bandung,suratberita.id – Dalam beberapa hari ini viral sebuah surat Petisi yang dilayangkan kepada Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil yang isinya berupa permintaan dan harapan para seniman yang dinilai tak diperhatikan oleh pemerintah selama ini. (29/7).

Surat berisi Petisi ini dibuat oleh kelompok yang mengatasnamakan Pejuang Seni dan Budaya Akar Seni Jabar dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Setiap hari, rakyat terus diteror oleh berita kematian dan kelaparan karena tidak bisa bekerja sebagaimana biasanya.

Meskipun, hari-hari sebelum COVID-19 melanda, rakyat tetap saja kesulitan mencari penghidupan yang layak.

Dua tahun pandemi COVID-19 yang seolah tak berkesudahan hingga kini, masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah yang juga tak kunjung selesai.

Seperti bola salju, kebijakan demi kebijakan yang dikeluarkan justru dinilai tidak berpihak kepada rakyat khususnya para seniman di Jawa barat.

Sebagaimana diinfokan sebelumnya oleh Yana Hindia, musisi Cirebon, dalam grup WhatsApp yang sudah beredar dan diteruskan berkali-kali, jumat (23/7). Kang Ali Noerdin pun selaku seniman dan pecinta seni budaya Jawa barat ikut menyebarkan surat Petisi C-19 ini.

“Ini salah satu bentuk dukungan kami serta kecintaan kami terhadap seni dan budaya jawa barat terutama nasib kesejahteraan pelaku seni yakni seniman seniwati di Jawa barat itu penting dan harus diperhatikan”, ucapnya saat dikonfirmasi awak media suratberita.id melalui sambungan telepon whatsapp.

“Cuman ieu nu tiasa di sumbangkeun ku sim kuring kanggo dulur dulur sim kuring” ujarnya.

Melalui petisi bernomor 05/B-45 DPD RI/Jabar/VII/2021 itu, para seniman menyampaikan keluh kesah nasib mereka, “Dua tahun cukup sudah dari kami toleran terhadap pemerintah.
Kami selalu turut anjuran dan taat peraturan walaupun nasib kami tak terpikirkan” keluhnya.

“Pikirkan kami dan segera temui kami secara virtual! Bapak kerap menggelar ‘zoom meeting’ bersama para Elit, Sesekali coba bapak temui wajah kami dan dengarkan suara kami! Luangkan waktu dan tunjukkan keberpihakan, Kami tunggu Bapak, minimal 4 hari dari sekarang, Jika tak berkenan, jangan salahkan kami jika kami terpaksa turun ke jalan, Kami Pejuang Seni dan Budaya dari 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat mem-petisi-kan dalam satu suara” tandasnya panjang lebar. (Budy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here