Kasihan Peserta Vaksin Kategori Anak di- PHP -in

410

Ket : Kasihan Peserta Vaksin Kategori Anak di- PHP -in.

Karawang,suratberita.id – Sentra Vaksin Asik diselenggarakan BPBD provinsi Jawa barat bersama pemerintah daerah kabupaten Karawang beserta HIPMI juga Satgas Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat tanggal 24 Juli – 18 Agustus 2021 di Stadion Singaperbangsa Karawang menuai kekecewaan beberapa pihak, lembaga, serta warga masyarakat terutama orang tua anak serta anak-anak yang sangat antusias untuk melaksanakan vaksininasi.

Dalam halaman facebook nya salah satu Anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Karawang dan selaku Sekretaris DPC PDIP KARAWANG, Natala Sumedha menyatakan kekecewaannya dalam program pelaksanaan vaksinasi hari ini, (24/7).

“Kasihan peserta vaksin yang dapat jadwal hari ini untuk Kategori Anak di- PHP. Padahal anak-anak sangat antusias melihat publikasi alias Gembar-gembor Pemkab Karawang melalui akun resmi Diskominfo Pemkab Karawang sehingga antiran daftar via online sejak minggu lalu sangat banyak dan mereka para anak sudah print bukti daftarnya … eh…. satu hari (23 Juli 2021) sebelum pelaksanaan yg rencananya hari ini, pelaksanaan Vaksinasi di stadion Singaperbangsa muncul SMS dan WA masuk ke HP mereka masing-masing katanya Vaksin Anak sesuai aturan Permenkes harus di Puskesmas” ungkap Natala Sumedha.

“Pemberitahuan via SMS / WA itu tidak disertai tindakan konkrit Pemkab Karawang khususnya Dinas Kesehatan, dimana hari ini saya coba tanya-tanya beberapa puskesmas dan kebetulan sempat diskusi dengan para orang tua yang antar anaknya jawabannya para petugas puskesmas sama yaitu belum siap padahal kemarin saat Hari Anak Nasional 23 Juli 2021 ada seremonial pembukaan Vaksin Anak oleh Bupati Karawang di RSUD, pertanyaannya kenapa tidak ditindaklajuti untuk hari selanjutnya ??” tambah Natala.

“Kasihan anak~anak Karawang kembali Zonk, kalau jadwalnya bergeser terus makanya jangan heran kalau penyelesaian pandemi Covid-19 agak lelet di Kabupaten Karawang.” ujarnya pula.

Awak media suratberita.id pun langsung menghubungi beberapa petugas puskesmas melalui sambungan telepon, namun jawaban yang sama pula didapatkan bahwa mereka belum siap untuk melaksanakan vaksininasi kategori anak hari ini.

Semoga Pemkab Karawang bisa cepat menyelesaikan permasalahan ini dan cepat mengambil kebijakan, yang mana program ini sangat dan penting dalam penyelesaian pandemi Covid-19 di kabupaten Karawang. (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here