Penyaluran Bansos Kemensos RI Desa Lemahmakmur Mendapat Pengamanan TNI – Polri Berlangsung Kondusif

389

Ket : Penyaluran Bansos Kemensos RI Desa Lemahmakmur Mendapat Pengamanan TNI – Polri Berlangsung Kondusif.

Karawang,suratberita.id – Bantuan Sosial (Bansos) terus di salurkan oleh Pemerintah kepada warga masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, kali ini Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI disalurkan di Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang, penyalurannya dilakukan oleh petugas Kantor Pos mendapatkan pengamanan TNI-Polri, Jum’at (23/7).

BST dalam penyalurannya dilakukan oleh petugas Kantor Pos, mendapatkan Pengamanan TNI-Polri dari Sertu Usman Babinsa Lemahmakmur Koramil 0403/Rawamerta Kodim 0604/Karawang dan Aiptu Jajat Bhabinkamtibmas Polsek Tempuran.

Babinsa Lemahmakmur Sertu Usman mengatakan “Penyaluran BST ini sangat diantusiasi warga masyarakat, kami meng antisipasi hal yang tidak diinginkan, salah satunya penerapan Prot-kes Covid-19, kami menegaskan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak wajib dilaksanakan agar penyebaran Covid-19 dapat kita cegah bersama” ungkapnya.

Sertu Usman pun kembali menegaskan agar pelaksanaan penyaluran BST Kemensos RI bisa tertib, tidak berkerumun, karena warga yang terdata pasti akan mendapatkan Bansos BST.

Penerima bansos merupakan mereka yang terdata pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), di Desa Lemahmakmur Kec. Tempuran Karawang jumlah penerima sebanyak 207 KPM, masing – masing KPM menerima BST sebesar Rp. 600.000.- (Enam Ratus Ribu Rupiah). (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here