Hari Jadi KNPI ke-48 dengan Potong Tumpeng

281

Karawang,suratberita.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang merayakan hari jadi KNPI ke-48 Tahun dengan memotong tumpeng, Jum’at (23/7/2021).

Acara seremonial itu dihadiri pengurus KNPI, Kasie Olahraga Disdikpora Kabupaten Karawang, Hery, Majlis Pemuda Indonesia (MPI) perwakilan organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemahasiswaan (Ormawa).

Guntar Mahardika SM, Ketua KNPI Karawang, mengatakan, perayaaan hari jadi digelar dengan sederhana karena kondisi pandemi Covid-19. Namun, tidak mengurangi semangat pemuda dalam menjalankan tugasnya.

“Kegiatan diawali pemotongan hewan kurban, daging-nya kami bagikan untuk lingkungan setempat dan anak yatim serta lainnya,” kata Guntar, seraya menyebutkan kegiatan dengan protokol kesehatan dan pembatasan yang hadir.

Guntar juga menyiapkan konsep sekretariat bersama untuk menjalin komunikasi yang baik.

“Setelah pandemi berakhir kita siapkan sekretariat bersama. Gunanya untuk menjalin silaturahmi dan menampung saran dan masukan dari OKP atau Ormawa,” kata Guntar lagi.

Lukman N Iraz, Ketua MPI Karawang kerja KNPI berjalan sebagaimana mestinya, menjalankan estapet kepemimpinan dengan baik. Perjalanan panjang KNPI sampai sekarang berusia 48 tahun. Gerakan pemuda saat itu berkeinginan ada wadah pemuda, maka dibentuk KNPI. Gagasan cerdas kelompok mahasiswa saat itu dalam rangka sinergis-kan gerakan menata baru dan pemikiran baru yang digagas mahasiswa.

“Gerakan mahasiswa itu kita rasakan sampai sekarang KNPI eksis. Sebuah dinamika organisasi suatu hal wajar,” katanya.

“KNPI Karawang harus tetap solid dan terjaga, mampu mengkomunikasikan segala lini,” pesan Lukman.

Kasie Olahraga Disdikpora Karawang, Hery peran pemuda adalah sebagai pelopor kemerdekaan Republik Indonesia. Sejarah mencatatkan peran pemuda begitu penting di negeri ini.

“Sejak dulu pemuda berperan di negeri ini. Maka melalui KNPI bisa menciptakan pemuda berkualitas. Selamat hari jadi KNPI Karawang,” tandasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here