DPRD Jabar : Tindak Tegas Oknum Perusahaan Buang Limbah ke Citarum

257

Ket : DPRD Jabar : Tindak Tegas Oknum Perusahaan Buang Limbah ke Citarum.

Karawang,suratberita.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar Sri Rahayu Agustina dua hari menerima keluhan warga Kampung Kaum, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat. Kamis, 15 Juli 2021.

Warga mengadu perihal sungai Citarum yang keruh dan menghitam, sehingga bau tidak sedap mencemari lingkungan warga sekitar.

Samsuri, warga yang rumahnya dekat dengan bantaran Sungai Citarum mengatakan, saya merasa prihatin kondisi Sungai Citarum saat ini, selain perubahan airnya, juga mengeluarkan bau tidak sedap.

“Ini baunya menyengat, warga sungai pun lagi-lagi berubah jadi hitam,” katanya.

Mendapat pengaduan dari warga, Sri berharap agar Tim Satgas Citarum Harum harus siap siaga apa bila terdapat indikasi pencemaran lingkungan, pihaknya menduga, kembali menghitamnya Citarum di sebabkan oleh perusahaan nakal yang berada disekitar lokasi aliran sungai.

“Apabila ada indikasi pencemaran lingkungan, saya meminta segera di tindak tegas siapa industri yang mencemari, lain halnya kalau di akibatkan oleh faktor alam,” jelasnya.

Dikatakan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang itu, pihaknya meminta kepada Satgas Citarum Harum dan Pemerintah Daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk segera menyelesaikan permasalahan pencemaran air Sungai Citarum.

“Dalam mengurus Citarum, jangan sampai memberikan alasan yang tidak di mengerti oleh alam dan pikiran masyarakat. Saya tegaskan dari dulu Sungai Citarum meskipun dalam kondisi surut tidak sampai mengeluarkan bau yang tidak sedap apalagi sampai berubah warna airnya, kalau bukan ada faktor lain yang menyebabkan perubahan warna pada air Sungai Citarum,” tegasnya.(cim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here