KNPI Karawang Memberikan Bantuan Renovasi pada Madrasah Al-Hidayah Dusun Ciligur

261

Ket : KNPI Karawang Memberikan Bantuan Renovasi pada Madrasah Al-Hidayah Dusun Ciligur.

Karawang,suratberita.id – Meski pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat pemuda dalam berbagi kebaikan. Misalnya bagi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang. Sabtu (16/7/2021) memberikan bantuan renovasi untuk madrasah Al-Hidayah beralamat di Dusun Ciligur Desa Sindangmukti Kecamatan Kutawaluya berupa dana pembinaan.

Ketua KNPI Kabupaten Karawang, Guntar Mahardika mengatakan, program pemuda sedekah ini sudah kesekian kalinya dilakukan. Namun, saat ini pihaknya melaksanakan di wilayah Kutawaluya.

Kata dia, pemuda sedekah memberikan bantuan untuk madrasah di Kutawaluya atas rekomendasi dari PK KNPI Kecamatan Kutawaluya. Meski tidak seberapa yang diberikan, Guntar berharap bisa bermanfaat untuk membantu kebutuhan madrasah.

“Alhamdulillah, kami konsisten. Semenjak dibentuk pemuda sedekah sampai sekarang terus berjalan untuk membantu masyarakat Karawang,” kata Guntar Mahardika.

Ia menambahkan, di3 tengah pandemi Covid-19 bukan alasan untuk tidak menjalankan program kerja pemuda sedekah. Tidak menyampingkan33 imbauan dari pemerintah, pihaknya tetap konsisten menjalankan roda organisasi.

“Kita tetap patuh dengan imbauan pemerintah dengan protokol kesehatan. Makanya,ese datang ke lokasi madrasah hanya perwakilan pengurus saja. Kemudian, kami juga sosialisasikan agar masyarakat menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan,” kata Guntar lagi.

Guntar juga menyebutkan, kegiatan pemuda sedekah hasil swadaya dari pengurus dan donatur yang tidak terikat untuk turut membantu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua yang menyisihkan rizkinya untuk kegiatan sosial ini. Baik donatur, kawan-kawan KNPI dan PT. PPBJM yang sudah ikut berpartisipasi. Amanahnya sudah kami sampaikan kepada yang berhak,” tambahnya.

Pihak madrasah Al-Hidayah turut berterima kasih atas bantuan dari pemuda sedekah KNPI Karawang. Tentunya amanah itu akan digunakan sebagaimana mestinya.(cim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here