Doa Bersama Untuk Keselamatan Masyarakat Karawang Forkofimda di Tengah Pandemi COVID-19

410

Ket : Doa Bersama Untuk Keselamatan Masyarakat Karawang Forkofimda di Tengah Pandemi COVID-19.

Karawang,suratberita.id – Meningkatnya angka kasus COVID-19 kian mengkhawatirkan. Terlebih kematian akibat virus tersebut tidak sedikit. Dalam sehari bisa terdengar puluhan kabar duka. Dalam unggahan Medsos, FB, IG serta TV setiap harinya disuguhkan pemberitaan tentang kematian akibat Covid-19.

Hampir setiap hari lalu lalang mobil ambulance membawa jenazah dan jumlah nya sudah di luar nalar.

“Saya sebagai sesama manusia yang mendengar kabar tersebut agak terenyuh. Saya berpikir apa memang benar sebanyak ini kematian di tengah pandemi COVID-19?”, Ucap DANTON selaku Tokoh Pemuda Kabupaten Karawang.

“Terpikir juga oleh saya, keluarga yang ditinggalkan pasti merasa sangat sedih terutama bila yang meninggal berstatus positif. Bagaimana tidak, untuk memeluk bahkan melihat keluarga tercinta saja terasa sulit.” Ungkapnya pula.

“Seketika saya menangis dan sedih bila membayangkan di posisi mereka. Terutama mereka yang kehilangan orang tua nya, keluarganya, sahabatnya serta saudaranya. Rasanya dunia seakan terhenti. Bayang-bayang bahagia serta kenangan saat masih bersama mereka seolah diputar ulang, dan tak percaya secepat itukah mereka meninggal kita semua.” Ucapnya lirih kepada awak media suratberita.id menceritakan kesedihan yang berlangsung akibat banyak rekan, teman, sahabat, keluarga, orang tua yang meninggalkan kita karena dampak virus Covid-19.

“Doa Saya pada Tuhan, tolong selalu beri umur panjang dan sehat serta semangat pada keluarga kita, sahabat kita, teman kita, rekan kita, dan saudara-saudara kita semua dan terhindar dari segala macam bala bencana terutama yang santer terjadi saat ini yakni kematian karena dampak virus Covid-19”. Imbuhnya pula.

“Jangan panik, Jaga kesehatan, Patuhi prokes, serta Jangan lupa selalu berdo’a dan perbanyaklah beryukur”, tambahnya.

Beliau juga yang selaku pengurus DPD Karang Taruna Kabupaten Karawang mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Karawang Bersama Forkopimda yang telah melakukan Do’a Bersama “Fray From Home”, dalam Live ZOOM Meeting Malam tadi.

Acara yang diadakan melalui media video conference Zoom Meeting ini diadakan pada Kamis Malam Jumat pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai, (15/7). Digagas dan diadakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Karawang dengan mengusung tema, “Doa Bersama Untuk Keselamatan Masyarakat Karawang Memohon Perkenan Tuhan Yang Maha Esa Mengangkat Wabah Covid-19”.

Nara sumber yang hadir sebagai pengisi acara malam itu yakni Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurachadiana serta H. Aef Saefullah, Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar, Dandim 0604 Karawang Letkol inf. Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang Rama Samtama Putra S.I.K M.H. M.Si serta Kepala Kajari Karawang Hj. Rohayatie, SH. MH.(budy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here