Media Suratberita.id, DPC Repdem Karawang Beserta Baguna DPC PDIP Karawang Bersinergi Gelar Baksos

975

Ket : Media Suratberita.id, DPC Repdem Karawang Beserta Baguna DPC PDIP Karawang Bersinergi Gelar Baksos.

Karawang,suratberita.id – Peduli Kesehatan Media Online dan Majalah suratberita.id bersama DPC Repdem Karawang dan Baguna DPC PDI Perjuangan Karawang Bersinergi Kembali Gelar Bakti Sosial (Baksos) Penyemprotan Disinfektan dan bagi-bagi Masker guna Memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19 di lingkungan masyarakat. Selasa sore, (13/07).

Dalam kegiatan baksos peduli kesehatan bagi masyarakat Karawang kali ini dilakukan di 5 titik lokasi penyemprotan yakni 3 titik di kelurahan Palumbon Sari, 1 titik di perumahan Tessa Desa Tegal Sawah serta di lingkungan Kantor Surat Berita di Desa Linggarsari Karawang.

Pimpinan Perusahaan suratberita.id H. Kentung (Kagok Edan) sangat antusias dan sangat support terhadap kegiatan ini, “Terus peduli dan support terhadap kesehatan warga karawang di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar baksos penyemprotan disinfektan dan pembagian masker seperti saat ini” ungkapnya, saat akan melaksanakan kegiatan baksos di Kantor media online dan majalah suratberita.id, Jalan Syech Quro RT 01/01 Desa Linggarsari Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang sekitar pukul 15.00 WIB.. Selasa (13/7).

Penyemprotan disinfektan ini berkaitan meningkatnya wabah Covid-19 di Karawang serta pembagian masker terhadap masyarakat untuk pengguna dijalan melihat kurang pedulinya warga masyarakat terhadap anjuran pemerintah untuk selalu mematuhi Prokes, “yang salah satunya memakai masker guna Memutus Penyebaran Mata Rantai Virus COVID-19 ini ” tutur Novi NurAgustianti, M.Pd. Sekretaris Repdem Karawang saat dimintai keterangan dilokasi.

Tubagus Suhaeli Enoch selaku Kepala Baguna DPC PDI Perjuangan yang ikut dalam kegiatan saat diwawancarai awak media pun menyatakan, “Selain untuk mengurangi penyebaran virus corona, upaya penyemprotan disinfektan juga diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa Covid-19 ini masih ada, sehingga masyarakat diharapkan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) mencegah Covid-19” ucapnya.

“Ini juga bentuk kepedulian suratberita.id terhadap kesehatan masyarakat. sehingga suratberita.id selalu konsisten, disiplin, dan peka terkait situasi kesehatan masyarakat.” Jelas Halimi Saprudin Pimred suratberita.id saat diwawancarai pas kegiatan berlangsung.

“Aset terbesar seorang manusia itu adalah kesehatan,” Tambah Halimi pula.

Ditegaskan Halimi pula, “Karena sekarang ada wabah Covid-19 dan masuk kedalam zona merah serta pemberlakuan PPKM Darurat di wilayah kabupaten Karawang umumnya, suratberita.id Peduli Lingkungan dan Kesehatan, yakni dengan menggelar baksos penyemprotan disinfektan dan pembagian masker.” tegasnya.

Halimi menambahkan, pihaknya juga berharap pemerintah, termasuk pemerintah daerah kembali gencar melakukan penyemprotan disinfektan. Sebab, pencegahan penyebaran Covid-19 salah satunya dengan rajin penyemprotan disinfektan.

“Sementara itu, Tokoh Warga Palumbon Sari, Tegal Sawah, serta Linggarsari berterima kasih kepada suratberita.id dan Repdem Karawang serta Baguna DPC PDI Perjuangan Karawang yang telah melaksanakan penyemprotan disinfektan ini.” cetus Danton Koordinator lapangan penyemprotan Disifektan Dilapangan.

Dijelaskan Danton, “upaya penyemprotan disinfektan diharapkan bisa mencegah penyebaran virus corona melihat warga yang diduga terpapar Covid-19 semakin meningkat dan banyak warga tersebut menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.(budy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here