Polres Karawang Gelar Upacara Bendera di TMP

199

Ket : Polres Karawang Gelar Upacara Bendera di TMP.

Karawang,suratberita.id – Kepolisian Resort Karawang Polda Jabar menggelar kegiatan Upacara Bendera di Taman Makam Pahlawan (TMP) beralamat di Desa Pancawati Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Selasa (29/6).

Pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke 75, Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra SIK MH Msi didampingi oleh para perwira TNI-POLRI Kabupaten Karawang serta turut hadir para PJU jajaran polres Karawang , Kapolsek Klari KOMPOL Ricky Adipratama SH SIK MM, Personil Kodim 0604 Karawang , personil polres karawang dan personil Batalion 305 Karawang tiba di lokasinTaman Makam Pahlawan (TMP) pada pukul 08:00 Wib.

Setibanya dilokasi Kapolres meletakan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan Klari Kabupaten Karawang, setelah itu acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang, dengan acara inti yakni tabur bunga yang dilakukan oleh Kapolres Karawang.

Kegiatan upacara ziarah tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan atau pejuang republik Indonesia, sekaligus juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang akan diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Dalam tabur bunga, kata Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, saat ditemui awak media usai melaksanakan kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan (TMP) Klari Kabupaten Karawang. Mengatakan, Kapolres melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Klari Kabupaten Karawang dan pelaksanaan upacara di taman makam pahlawan kami pun menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di TMP Klari Kabupaten Karawang dalam rangka memperingati jasa pahlawan yang telah gugur,” ujarnya Ricky

Ricky pun mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud Polri dengan rasa nasionalisme dan patriot untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur atas perjuangan membela tanah air.

Lebih lanjut Kapolsek Klari, menambahkan Polri dan TNI bersama unsur Muspida Kabupaten Karawang maupun Muspika Kecamatan akan terus mensosialisakan bahwa wabah virus Corona tidak menyurutkan tekad seluruh anggota Polri dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah.

Hal itu sesuai dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara yang ke-75 tahun 2021, yakni ‘Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’. Pungkasnya Ricky. (suci/bunsal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here