Asep Santri Berinovasi Didukungan Pemdes Tegalurung

233

Ket : Asep Santri Berinovasi Didukungan Pemdes Tegalurung.

Karawang,suratberita.id – Asep Santri berinovasi berawal dari hobi bercocok tanam sehingga ada satu ide gagasan menanam pohon kurma tahun 2019 awal menanam kurma, karena disamping bayak khasiatnya, juga menurut pemuda asal Dusun Tangkolo Desa Tedalurung Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang, dengan ide kreatifnya membuat taman kurma dengan kemampuan dan biaya sendiri.

Asep sudah berupaya sonding dengan pemdes setempat namun belun ada reapon, “saya taman kurma itu sampe ramai di kunjungi warga, namun dengan keterbatasan biaya memeliharaan ahirnya kandas di tengah jalan” keluhnya.

Asep tidak putus asa meskipun taman yang dia buat sepi dari pengunjung dan kurang terawat dia tetap optimis, dan pada ahirnya di respon pemdes tegalurung sehingga Kepala Desa Toto Nur Anwari langsung berkunjung ke taman kurma yang dikelolanya.

Kades Tegalurung pada kesempatan itu mengatakan, “saya akan aktifkan lagi taman kurma ini sehingga akan menjadi tempat wisata taman kurma tegalurung karena ini adalah suatu inovasi baru untuk membantu mengangkat perekonomian masyarakat desa tegalurung khususnya masyarakat Dusun kampung tangkolo agar mempunyai suatu kegiatan beraktivitas di dalam taman kurma” papar Toto Nur Anwari Kades Tegalurung.

“Saya berharap – harapan selaku kepala desa agar kedepannya taman kurma tegalurung ini akan menjadi icondesa kami, di samping penghijauan taman ini punya nilai tersendiri yaitu taman kurma yang banyak manfaatnya” imbuh Toto memperjelaskan. (bunsal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here