Perubahan PIN Kartu BPNT Desa Tambaksumur Disinyalir Berbau Pungli

428

Ket : Perubahan PIN Kartu BPNT Desa Tambaksumur Disinyalir Berbau Pungli.

Karawang,suratberita.id – Pengalihan kartu IDC program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Bank BNI ke BTN desa Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang disinyalir berbau pungli kian mencuat dimata publik,pasalnya dengan adanya dugaan pungutan untuk ganti kisaran Rp. 50.000 dan kartu yang error Rp. 80.000,belum lama ini.

Hasil investigasi awak media suratberita.id dilapangan, nampak jelas KPM yang harus membuat PIN IDC kartu program BPNT ini benar terjadi ada pungutan, sejak pengalihan Bank BNI ke Bank BTN untuk mendapatkan kode PIN di kartu IDC BPNT ini menurut keterangan beberapa masyarakat dusun Neglasari inisial (R) dan (I) Desa Tambaksumur kepada suratberita.id, Senin (14/6/2020).

Mengatakan, benar bahwa dirinya telah dipinta uang sama RW Karsa sebesar Rp.50.000 dengan alasan untuk biaya pembuatan PIN kartu IDC BPNT lama ke baru.

Dengan kejadian ini, awak media suratberita.id konfirmasi ke RW Karsa terkait pungutan uang kepada warganya, ternyata RW Karsa pun membenarkan dengan alasan di suruh Wahyu anak Dase. (Red),,, E.warung, sementara wahyu mengatakan, “Benar apa yang dikatakan RW Karsa tapi bukan Rp.50.000, melainkan Rp. 20.000, dari Rp 20.000 tersebut untuk biaya pembuatan PIN kartu IDC Program BPNT, sementara bagi KPM yang kartu IDC nya bermasalah seperti seringkali tidak muncul saldo atau error setiap KPM dikenakan biaya Rp.80.000,” ucapnya.

Yang lebih parahnya lagi setelah terjadi pungutan uang kewarga Neglasari untuk kartu IDC, kata wahyu dia menyuruh orang batujaya yang kebetulan E.warung juga untuk betulin kartu IDC BPNT, namun pada saat ditanyakan siapa orang Batujaya yang betulin kartu IDC tersebut, Wahyu tidak mau menyebutkan namanya.

Dengan kejadian ini sangat di sayangkan oleh TKSK Tirtajaya Kosasih, kalau itu benar E.warung mungut uang hingga Rp.50 ribu hingga Rp.80 ribu untuk kartu IDC BPNT, sungguh keterlaluan pada umumnya kalau betulin kartu IDC paling juga biayanya Rp.5000, dalam hal ini kata kosasih perlu tindakan dan perlu diklarifikasi,”cetusnya.(Hadi.S/budy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here