Ketua Ormas XTC Angkat Bicara

2069

Ket : Ketua Ormas XTC Angkat Bicara.

Karawang,suratberita.id – Ketua Ormas XTC buka suara menyikapi pemberitaan penyerbuan Kantor Ormas Laskar NKRI yang berlokasi di warung bambu, kecamatan karawang timur, kabupaten Karawang pada Minggu malam kemaren (13/6) adalah anggota XTC.

“Jika benar, dan itu dianggap sebagai anggota kami, tidak bisa serta merta dianggap sebagai ulah organisasi. Tidak bisa secara personal dianggap menjadi bagian kegiatan organisasi. Untuk itu, hari ini kita ingin klarifikasi.” Ungkapnya.

Organisasi yang diketuai Dinda Prana Kurniawan ini menuturkan klarifikasinya pasca kejadian, “Pertama saya meluruskan bahwa kami XTC adalah organisasi masyarakat bukan seperti yang dikatakan beberapa media yang menyebut Geng Motor. Hal ini perlu diklarifikasi,” ujarnya, Senin (14/6/2021).

Ormas XTC pun tidak pernah melakukan instruksi terhadap anggotanya atas adanya penyerbuan atau pengerusakan di kantor Laskar NKRI. Yang sebelumnya sempat dilontarkan Uwa Parno selaku Ketua Laskar NKRI Karawang. Dirinya pula masih mendalami hal tersebut.

“Yang jelas itu ulah oknum,” ujar Ketua XTC Karawang Dinda Prana Kurniawan.

“Ada Asap Pasti Ada Api” ungkapnya pula. Dalam pendalaman kami, kami memahami insiden yang terjadi malam kemarin diduga akibat kejadian bentrokan dan ada tindakan kekerasan waktu lalu di cikampek dan jatisari.

Pihaknya sebenarnya telah menempuh jalur hukum dengan membuka Laporan Polisi ke Polres Karawang dan menahan diri demi kondusivitas di wilayah Karawang. Namun sayangnya hingga hari ini belum ada info perkembangan atas perkara tersebut. (Budy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here