FORSIKA fasilitasi Mahasiswa  PURWASUKA Dapatkan Bea Siswa KIP

432

Ket : FORSIKA fasilitasi Mahasiswa  PURWASUKA Dapatkan Bea Siswa KIP.

Karawang,suratberita.id – FORSIKA kembali fasilitasi Mahasiswa Purwakarta,Subang dan Karawang (PURWASUKA) untuk mendapatkan bea Siswa KIP Kuliah di Perguruan Tinggi mitra FORSIKA.

Setelah sukses memfasilitasi 78 Mahasiswa asal Karawang untuk mendapatkan program bea  siswa KIP  kuliah dari pemerintah. Kini Forum Sinergitas Karawang (FORSIKA) kembali memfasilitasi Calon Mahasiswa Karawang dan sekitarnya untuk mendapatkan bea siswa KIP kuliah  Angkatan ke 2 tentunya dengan Performance yg berbeda.

Performance yg berbeda yg dimaksud, sebagaimana  di katakan  oleh Ketua Umum FORSIKA Paojan MS, SE.,M.Akt. Pertama di angkatan ke 2 ini selain kita mempertahankan Mahasiswa yg sdah ada (78), kita juga memfasilitasi pendaftaraan mahasiswa baru  untuk jalur  KIP kuliah dg bermitra dg Perguruan Tinggi yg relatip lebih dekat jaraknya dengan tempat tinggal/ domisili mahasiswa (PURWASUKA). Sehingga ini akan memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa untuk mengakses program KIP kuliah tanpa harus keluar Kota atau keluar Kabupaten.

Kedua yg kami sebut dg performance baru karena pada angkatan ke 2 berbarengan dg  milad FORSIKA yg ke-1 tahun, yang akan di laksanakan di awal September 2021. Dengan Milad ini FORSIKA merasa mantap dengan jati dirinya sebagai organisasi masyarakat yg salah satu bidang kerjanya adalah Pendidikan.

Ketiga pada angkatan ke-2  ini juga berbarengan dg konsolidasi akhir FORSIKA yg ditandai dengan akan di lakukannya proses legalitas FORSIKA di hadapan Notaris sebagai cara untuk mendapatkan pengakuan sebagai organisasi/perkumpulan yg berbadan  hukum. Kilas balik Satu tahun kebelakang ini, FORSIKA tetap berkiprah, walaupun legalitas FORSIKA saat itu masih menginduk ke Yayasan Pengembangan Profesi Indonesia (YPPI). “Buktinya forsika tetap bisa memfasilitasi mahasiswa karawang untuk mendapatkan bea siswa KIP  kuliah. Serta FORSIKA berhasil menggelar audensi dg Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang yg di nilai enggan memulai KBM tatap muka di masa pandemi covid 19 tanpa alasan yg jelas  “pungkas Ketua Umum FORSIKA Paojan MS, SE.,M.Akt.

Menurut pria yg keseharian berprofesi sebagai Dosen ini mengungkapkan bahwa Program bea siswa KIP (Kartu Indinesia Pintar) kuliah adalah program yg sangat relevan dg keadaan masyarakat yg saat ini sedang dalam cengkraman  pandemi covid 19. Melalui program KIP ini menurut Paojan MS  Mahasiswa tidak hanya gratis kuliah (SPP) tetapi juga mendapatkan tunjangan biaya hidup atau uang saku yg kisaranya di sesuaikan dg standar biaya hidup masing-masing daerah yg langsung di transper ke rekening Mahasiswa. Apalagi kabar baiknya, pemerintah telah menaikan besaran uang saku KIP menjadi 2x lipat dari tahun sebelumnya. Sehingga bisa dipastikan dengan UMR karawang yg cukup tinggi mahasiswa karawang yg mendapatkan KIP selain kuliah gratis sampai selesai. Mereka juga akan mendapatkan uang saku bulanan yg kisaranya bisa mencapai 1.500.000 sd 2000.000. Saya kira ini program pemerintah yg perlu kita apresiasi. Untuk itu orang tua/Calon mahasuswavdi himbau untuk segera mendaftarkan anak-anaknya yg akan melanjutkan kuliah melalui program KIP kuliah. Caranya Calon Mahasiswa bisa daftar secara mandiri melalui web kemendikbud atau cukup mempercayakan program KIP Kuliah ini ke Divisi Pendidikan FORSIKA kami siap memfasilitasi Calon mahasiswa karawang dan sekitarnya untuk mendapatkan KIP kuliah secara tepat. Kami siap melayani masyarakat yg membutuh kan informasi bea siswa KIP kuliah 24 jam dan FORSIKA siap membantu prosesnya sampai mahasiswa tersebut dinyatakan lulus KIP dan kuliah dikampus tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program studi (jurusan),persyaratan, mekanisme pendaftaran, dan lain sebagainya. Silahkan bisa hubungi call center FORSIKA di no hp/wa (087869881750), atau di Contact Person kami Idi Suharyadi (081413212936) dan Nana Nuryadin (085311901057). Masyarakat tidak perlu khawatir karena FORSIKA di dukung oleh SDM yg cukup faham masalah Pendidikan,karena Pengurus dan anggota kami adalah  Guru dan Dosen yg mengajar di berbagai sekolah dan kampus yg pastinya faham sekali dg bea siswa KIP kuliah.

FORSIKA adalah forum sinergitas karawang kami bersinergi dengan semua kekuatan di masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di kabupaten Karawang, terimakasih, salam sinergitas karawang. (Bunsal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here