Prosesi Upacara Pemakaman Jenazah Almarhum Aiptu Yusuf Joko Purnomo Digelar di TPU Puri Kosambi

575

Ket : Prosesi Upacara Pemakaman Jenazah Almarhum Aiptu Yusuf Joko Purnomo Digelar di TPU Puri Kosambi.

Karawang,suratberita.id – Prosesi upacara pemakaman jenazah Almarhum Aiptu Yusuf Joko Purnomo digelar pada Senin (17/5/2021) jam 14:30 wib di TPU Puri Kosambi, Desa Duren, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Almarhum meninggal dunia dirumahnya di Dusun Babakan Bogor Kosambi ll Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya saat akan berangkat melaksanakan tugas pada hari Senin pagi pukul 06:30 WIB.

Hadir dalam acara Pelaksana Internal pemakaman jenazah Almarhum Aiptu Yusuf Joko Purnomo diantaranya ,Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S.H.,S,IK.,M.H, Kabag Sumda Karawang Kompol Adi Pauzi S.E, Para PJU Polres Karawang dan di hadiri beberapa Kapolsek dan  Jajaran Polres Karawang.

Dari Pelaksana External Dihadiri oleh Kepala Desa Duren H. Abdul Halim Sukhaeri (Ebeh Halim) Keluarga Almarhum, Kerabat Almarhum, Tim Pemakaman TPU Puri Kosambi.

Pelaksana kegiatan dipimpin oleh Inspektur Upacara Pemakaman Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu S.H., S,IK, M.H, Komandan Upacara Pemakaman Kasat Sabhara Polres Karawang AKP Hasanudin Bahar S.H, dan Peserta Upacara diantaranya Kapolsek Jajaran Polres Karawang, Regu Dalmas Polres Karawang, Regu Sat Lantas Polres Karawang, dan Tim Salvo Polres Karawang

Tembakan salvo keatas tandai penghormatan terakhir kepada Almarhum Aiptu Yusuf Joko Purnomo anggota satlantas Polres Karawang Polda Jabar, upacara tersebut bertujuan  memberikan penghormatan dan penghargaan yang terakhir kepada salah satu anggota Polri yang meninggal.

Riwayat hidup Aiptu Yusuf Joko Purnomo anggota Polres Karawang NRP.63120410 Jabatan Ba. Satlantas Polres Karawang lahir di Jakarta 12 Desember 1963, meninggalkan istri Ny. Yuniarti dengan meninggalkan dua orang anak bernama Riska Purnamasari dan Vika Riskia Destianti
Dan riwayat sehat Aiptu Yusuf Joko Purnomo yaitu punya penyakit Jantung, Diabetes serta Lambung.

Dalam momentum tersebut Waka Polres Karawang Kompol Ahmad Paisal Pasaribu S.H.,S,IK.,M.H, mengatakan atas nama Pimpinan Polri, menyatakan bela sungkawa yang sedalam dalamnya, serta mendoakan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi ketabahan dan kesabaran serta bimbingan, perlindungan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Almarhum Aiptu Yusuf Joko Purnomo semasa hidupnya adalah seorang Bhayangkara yang selalu mendarmabaktikan diri dalam Kepolisian, Bangsa dan Negara, patut menjadi suri tauladan bagi kita semua” ucapnya

Dan H. Abdul Halim Sukhaeri selaku Kepala Desa Duren juga mewakili dari pihak keluarga Almarhum Aiptu Yusuf Joko Purnomo mengucapkan rasa Terima kasih kepada pimpinan Polri, kepada Polres Karawang serta semua anggota staf Polres Karawang yang telah hadir dan melaksakan Upacara pemakaman jenazah secara Dinas Kepolisian, memberi penghomatan serta mendoakan Almarhum.

“Semoga Almarhum mendapat tempat sesuai dengan dharma bhaktinya, Atas nama keluarga, kami mohon maaf bila ada yang kurang berkenan dalam sikap almarhum semasa hidupnya. Mohon di maafkan, semoga almarhum Husnul Khotimah, Aamiin,” pungkasnya. (suci/sofy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here